spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ini Tempat-tempat “Tersembunyi” di Jepang yang Menarik Dikunjungi

    JEPANG,FOKUSJabar.id: Jepang kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi sebagaian warga Indonesia. Selain visa nya sudah dipermudah, Jepang pun menawarkan pemandangan, budaya hingga wisata kuliner yang menggugah selera.

    Selain Kota Tokyo, Osaka, Kyoto dan Hokkaido, masih banyak tempat menarik yang ‘tersembunyi’ dan instagramable.

    Penasaran? Segera cari promo tiket ke jepang dan nikmati liburan yang menyenangkan sekaligus mengabadikan momen-momen di tempat yang masih jarang dikunjungi di Jepang. Apa saja tempatnya simak ulasan berikut!

    Izu Peninsula

    Selain terkenal sebagai salah satu daerah produsen wasabi terbaik di negeri sakura, Izu Peninsula juga populer dengan onsen (pemandian air panas) yang bersumber dari mata air kaki gunung Fuji.

    Pemandian air panas umum menjadi salah satu fasilitas di hotel yang berdiri di tanah seluas 165 hektar ini. Di sana, para tamu bisa merasakan sendiri kenikmatan berendam air panas yang mengandung alkali khas Jepang.

    Baca Juga: Emil: Daerah Zona Merah Harus Perpanjang PSBB

    Meskipun berada di hotel, setiap tamu wajib menaati peraturan layaknya mandi di onsen umum lainnya. Mereka diharuskan membersihkan tubuh terlebih dahulu dan tidak boleh mengenakan apapun ketika berendam.

    Bagi para tamu yang tidak nyaman harus mandi bersama di pemandian umum ini, mereka bisa menikmati berendam di onsen pribadi yang berada di balkon kamar dengan view pegunungan sangat cantik.

    Jadi, sambil berendam bisa langsung menikmati indahnya pemandangan itu.

    Numazu Fish Market

    Jika di Tokyo ada Tsukiji Shijo sebagai pasar ikan yang terkenal, di Shizuoka ada Numazu Fish Market. Suasana pasar tradisional terasa begitu kental, terutama ketika lelang ikan sedang berlangsung.

    Sempatkan diri juga untuk mengunjungi Uogashi Maruten, restoran yang dikenal akan kesegaran ikan-ikannya. Rasakan kesegaran sashimi ketika menyantap Kaisen-don, hidangan nasi dengan ikan mentah di atasnya.

    Baca Juga: Emil: PSBB Provinsi Tekan Penularan Covid-19

    Shuzenji Temple

    Tempat wisata di Jepang yang masih tergolong jarang namun memiliki pesona yang indah adalah Shuzenji Temple. Sebuah klenteng Buddha bersejarah yang didirikan oleh biksu sekaligus seniman legendaris, Kobo Daishi.

    Di sini, para tamu bisa mencoba langsung meditasi Zazen yang biasa dilakukan oleh para biksu untuk meningkatkan kedisiplinan mereka.

    Ritual unik harus dilakukan sebelum melakukan meditasi ini, seperti membungkuk ketika memasuki ruangan dan memutar bantal yang akan diduduki sebagai sebuah bentuk penghormatan. 

    Lake Biwa

    Pemandangan yang tak kalah rupawan ditawarkan oleh Lake Biwa Marriott Hotel. Penginapan yang berada di prefektur Shiga ini terletak tepat di sebelah danau Biwa, danau air tawar terbesar di Jepang.

    Nama Biwa diambil dari bentuknya yang menyerupai alat musik tradisional biwa. Selain memiliki pulau Okishima yang dipenuhi dengan kucing, ada juga pulau Chikubushima di mana (Hogonji Temple) tempat dewi seni dan musik Benzaiten berada.

    Jika penduduk Tokyo lebih memilih Izu Peninsula sebagai weekend getaway, maka prefektur inilah yang menjadi pilihan bagi para warga Osaka.

    Sagawa Art Museum

    Jika ingin pergi ke tempat wisata yang lebih dekat dengan hotel, ada Sagawa Art Museum yang terletak hanya lima menit dari Lake Biwa Marriott Hotel. Museum yang menyimpan ragam karya seni seperti lukisan, patung, dan keramik ini sengaja dirancang bak mengambang di air.

    Berbeda dengan museum lainnya, di sini para seniman turut mengawasi galeri, dan pencahayaan demi mendapatkan tampilan karya seni yang sempurna.

    Ruangan yang paling mencuri perhatian adalah The Tea Room rancangan seniman Kichizaemon Raku. Selain interiornya yang unik karena sebagiannya berada di bawah kolam, ada juga kursi kayu dan ornamen dinding yang berasal dari Indonesia.

    Walaupun ruangan ini juga merupakan sebuah karya seni, namun tradisi upacara minum teh Jepang juga bisa diadakan di sini.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img