spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Semifinal Liga Eropa 2019/20, Sevilla Kontra Manchester United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sevilla dan Manchester United akan memperebutkan satu tiket ke babak final Liga Eropa (UEFA Europa League) di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Minggu (16/8/2020) malam waktu setempat atau Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim pun menyatakan sudah siap bertempur.

    Sevilla melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Inggris, Wolverhampton Wanderers di babak perempat final dengan skor 1-0. Satu-satunya gol bagi Sevilla dicetak striker andalan mereka Lucas Ocampos pada menit 88.

    Sementara Manchester United mengalahkan wakil Denmark, FC Kopenhagen untuk menyegel tiket ke laga semifinal Liga Eropa. The Red Devils menang 10 melalui gol penalti Bruno Fernandes di menit 95.

    BACA JUGA: Fakta Menarik Seputar Perempat Final Liga Champions 2019/20

    fokusjabar.id semifinal Liga Eropa
    Pelatih Sevila Julen Lopetegui saat merayakan kemenangan timnya atas Wolves. (FOTO: WEB)

    Pelatih Sevilla Julen Lopetegui meyakini jika anak asuhnya mampu tampil dengan performa terbaiknya meski harus menghadapi tim dengan banyak sejarah yang dibuat dan dalam kondisi terbaik. Dirinya yakin bisa mengalahkan Manchester United.

    “Kita akan menghadapi lawan yang tangguh, tim dengan bertabur sejarah di olahraga ini dan dalam performa terbaiknya. Tapi kami akan memberikan perlawanan terbaik dan yakin bisa mengalahkan mereka,” ujar Lopetegui melansir laman resmi UEFA.

    fokusjabar.id semifinal Liga Eropa
    Lucas Ocampos merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di babak perempat final Liga Eropa 2019/20. (FOTO: WEB)

    Lopetegui pun mengaku jika anak asuhnya sudah tidak sabar menghadapi Manchester United. Apalagi pasukan Solskjaer sedang dalam performa terbaiknya dan tidak terkalahkan sejak Januari di kompetisi Liga Premier Inggris.

    “Kami cukup tenang, siap bertanding dan tak sabar laga segera digelar. Apalagi ini adalah versi terbaik MU dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan menghadapi tim yang lengkap dan akan memaksa kami tampil sebaik mungkin,” kata dia.

    Performa Sevilla pada musim ini bisa dibilang cukup impresif. Belum terkalahkan di 19 laga di semua kompetisi yang dijalani serta mampu keluar dari tekanan untuk memenangkan laga meski menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaiknya

    Itu terlihat saat Sevilla mengalahkan AS Roma di leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-0. Juga kesabaran dan kegigihannya saat menekuk Wolves di babak delapan besar Liga Eropa 2019/2020.

    Lopetegui biasanya menerapkan formasi a 4-3-3 yang bisa dengan cepat bertransformasi menjadi 4-5-1 saat kehilangan bola. Lopetegui pun merupakan karakter pelatih yang menyukai pemainnya terus bergerak menekan lawan.

    Duo wingback Jesus Navas dan Sergio Reguilon pun kerap membantu penyerangan tim berjuluk Los Nervionenses ini. Dan Ever Banega selalu menjadi penyeimbang dan gelandang tangguh yang menguasai lini tengah.

    fokusjabar.id semifinal Liga Eropa
    Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (FOTO: WEB)

    Sementara di kubu Manchester United, optimisme pun dilayangkan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Pencapaian tim dengan lolos ke laga semifinal Liga Eropa 2019/20 belum menjadi hasil puncak. Meski akan menghadapi Sevilla yang dinilainya tim yang bagus, Solskjaer pun bertekad membawa timnya ke partai final.

    Laga kali ini, menjadi laga semifinal ketiga yang akan dijalani Manchester United di berbagai kompetisi. Namun di dua laga empat besar sebelumnya, Piala FA dan Piala Liga Inggris, tim asuhan Solskjaer ini harus berakhir dengan kekecewaan.

    “Ini akan jadi laga yang menarik. Sevilla memperlihatkan penampilan yang impresif. Musim ini, kami sudah mencapai dua laga semifinal lain dan untuk yang kali ini kita ingin menembus final,” ujar Solskjaer.

    Dari sisi permainan, The Red Devils memperlihatkan peningkatan performa setelah menyelesaikan Liga Premier Inggris di peringkat tiga dan tampil lesu di awal awal Liga Eropa 2019/20 dilanjutkan. Namun secara perlahan, Manchester United bangkit hingga menembus babak empat besar.

    fokusjabar.id semifinal Liga Eropa
    Pemain Manchester United merayakan kemenangan atas FC Copenhagen di babak perempat final Liga Eropa 2019/2020. (FOTO: WEB)

    Pelatih yang juga mantan penyerang MU ini kerap menerapkan formasi 4-2-3-1, yang akan berkembang menjadi formasi 3-4-1-2 saat menghadapi tim kuat. Sebagian besar pola penyerangan MU pun lebih menitikberatkan kepada Bruno Fernandes. Meski demikian, sisi penyerangan lain dari Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial pun menjadi hal yang patut diperhitungkan Sevilla.

    BACA JUGA: Lyon Singkirkan City, Liga Champions Tanpa Klub Inggris

    Berikut prediksi line up Sevila kontra Manchester United

    Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Koundé, Sergio Reguilón; Ever Banega, Fernando, Joan Jordán; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.
    Pelatih: Julen Lepetegui

    Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford; Martial.
    Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img