spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    GrabBike Elektrik Disiapkan untuk Layanan Grab Food

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aplikasi layanan transportasi daring Grab memperkenalkan GrabBike Elektrik yang difungsikan secara khusus untuk para mitra pengantaran GrabFood.

    Kegiatan digelar di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Selasa (11/8/2020 yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan dan President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

    “Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels,” kata Ridzki melalui keterangannya, Jumat (15/8/2020).

    Ridzki mengatakan, hadirnya GrabBike Elektrik merupakan upaya Grab Indonesia mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan Mitra Pengemudi.

    BACA JUGA: Tokopedia, Grab dan OVO Bagikan Rp 2,5 M

    “Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau, hadirnya 50 unit kendaraan listrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” ujar dia menambahkan.

    Dalam kesempatan ini, Menteri Luhut berkesempatan melihat langsung unit kendaran motor listrik dari GrabBike yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Triangle Motorindo (VIAR) yang telah beroperasi sejak Juni 2020. Sepeda motor listrik tersebut memiliki kecepatan maksimal hingga 60km/jam.

    GrabBike Elektrik ini menggunakan baterai lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5 hingga 7 jam. Masing-masing baterai dapat menempuh jarak hingga 60 km, kendaraan ini mampu menggunakan 2 baterai sekaligus.

    Lebih lanjut, Grab mengklaim, perawatan kendaraan pun lebih mudah dan biaya operasional per kilometer yang lebih murah dibandingkan kendaraan motor berbahan bakar bensin.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img