spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tokopedia, Grab dan OVO Bagikan Rp 2,5 M

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Perusahaan Raksasa digital di Indonesia Tokopedia, Grab dan Ovo melakukan kegiatan donasi untuk membantu pekerja sekotor informal yang terdampak COVID-19, dari kegitan donasi tersebut ketiga perusahaan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 2,5 Miliyar.

    Donasi ini juga bertujuan untuk memperkuat jaring pengaman sosial pemerintah yang saat ini sedang gencar dilakukan.

    Program donasi dengan nama BenihBaik dan Gusdurian di kemas dengan kampaye koletif patungan untuk berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) melalui platform digital yang mereka miliki, dimulai dari beberapa pekan lalu.

    “OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar,” kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/5/2020).

    BACA JUGA: 91 Juta Data Pengguna Bocor, Tokopedia dan Menkominfo Digugat ke PN

    Untuk tahun ini program yang dikeluar berupa THR berfokus untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan menjadikan kampanye “Patungan Untuk Berbagi THR” sebagai gerakan berbasis digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

    Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

    “Kampanye program patungan untuk berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik,” katanya.

    (AS/ANT)

     

    Berita Terbaru

    spot_img