spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    639 Warga Cidadap di Rapid Test, 1 Orang Dinyatakan Positif Corona

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pihaknya telah melakukan rapid tes terhadap 639 warga di sekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

    Hasilnya sebanyak sembilan orang  dinyatakan reaktif setelah melakukan rapid tes dan seusai ditindaklanjuti dengan swab tes, satu orang positif terpapar virus Corona.

    “Dari hasil tes cepat, ada sembilan reaktif. Dari sembilan reaktif itu, satu yang positif,” kata Rita di Balai Benih Ikan Cibiru Kota Bandung Jawa Barat Selasa (28/7/2020).

    Menurutnya, satu orang warga positif adalah warga Kelurahan Hegarmanah dan sudah melakukan isolasi secara mandiri. Dari gejala, orang tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

    BACA JUGA: Yana Khawatir, Warga Bandung Jadi Objek Uji Klinis Vaksin

    “Kita juga sudah melakukan trasing kepada keluarga yang positif itu, dan hasilnya negatif. Untuk tes tambahan, kita belum ada rencana ke arah sana,”ucapnya.

    Pihaknya, meminta agar warga Cidadap tetap waspada dan menerapkan prokol kesehatan. Sebab, pemerintah kota, disebutnya belum bisa menjamin keamanan di wilayah tersebut.

    “Terhitung 27 Agustus 2020, kita sudah melakukan rapid tes sebanyak 31.000 lebih atau 1 persen dari total masyarakat Kota Bandung,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img