spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Wabup Sukabumi: Masyarakat Harus Menikmati Pelaksanaan Pilkada 2020

    SUKABUMI, FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono mengajak masyarakat untuk menikmati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pilkada akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020.

    “Masyarakat harus benar-benar bisa menikmati setiap tahapan dan proses pesta demokrasi ini. Menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) hingga penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi terpilih periode 2020-2025,” ujar Adjo di Sukabumi, Sabtu (27/6/2020).

    Menurutnya, pilkada bukan merupakan ajang pertempuran untuk mencari siapa yang menang. Tapi memilih calon pemimpin yang benar-benar layak dan bisa bekerja untuk masyarakat yang tinggal di kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini.

    BACA JUGA: Hubungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Tidak Harmonis 

    Namanya pesta, lanjut Adjo, tentunya harus berbahagia dalam melaksanakannya. Jangan sampai akibat berbeda pilihan, silaturahmi menjadi terputus, pertemanan atau persahabatan menjadi rusak, terpecah belah, saling kubu-kubuan hingga bermusuhan.

    Yang terpenting dari ajang pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali, dikatakan Adjo, bisa mendapatkan pemimpin yang dihendaki rakyat. Mampu bekerja serta bisa meningkatkan harkat dan martabat baik dari sisi perekonomian, pendidikan maupun kesehatan.

    Perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dan fitri, karena itu masyarakat agar selalu menjaga kondusivitas, ketentraman dan kenyamanan. Masyarakat pun tidak mudah terprovokasi yang menyebabkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif serta dalam ajang pemilihan umum ini menang dan kalah merupakan hal yang biasa.

    “Intinya, Allah SWT sudah mengatur siapa yang akan memimpin Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan. Calon, simpatisan, partai pengusung, relawan dan pendukung hanya bisa berjuang dan berusaha,” terangnya.

    Di sisi lain, Adjo mengaku dirinya siap maju dalam Pilkada 2020 ini. Mekanisme pun sudah ditempuh seperti berkomunikasi dengan berbagai partai politik, konsolidasi, sosialisasi dan lainnya. Pihaknya optimis bisa meraih kemenangan, tapi saat ini dirinya sedang fokus bekerja di sisa masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Sukabumi.

    Dirinya pun selalu mewanti-wanti dan mengingatkan agar pendukung, simpatisan dan relawannya untuk selalu menjaga norma kesantunan, tidak melakukan kampanye hitam kepada bakal calon lain dan kembali lagi harus menikmati setiap tahapan pilkada.

    “Usaha dan kerja keras diiringi doa untuk menentukan hasil yang terbaik,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img