spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Pertama Dibuka, Kebun Binatang Bandung Masih Sepi Pengunjung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari pertama dibuka di fase adaptasi kebiasaan baru (AKB),  Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) terpantau masih sepi.

    Humas Bazoga Sulhan Syafi’i (Aan) mengatakan,  hingga siang hari tercatat hanya ada sekitar 175 pengunjung yang datang ke destinasi wisata itu.

    “Sampai siang pukul 12.00 WIB itu masih sepi, nggak seperti di akhir pekan biasanya, kondisi ini termasuk sepi,” kata Aan di Kebun Binatang, Kota Bandung Jalan Tamansari Jawa Barat Sabtu (27/6/2020).

    Biasanya, kata dia, di akhir pekan Kebun Binatang bisa dikunjungi lebih dari 6 ribu orang. Namun saat ini di loket masuk tidak ada antrean.

    BACA JUGA:  Kebun Binatang Bandung Dibuka

    Di fase AKB ini, kata dia, setiap pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, yakni dicek suhu tubuh dan menggunakan masker. Petugas loket juga menganjurkan para pengunjung untuk terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan.

    FOKUSJabar.id Kebun Binatang
    Pengunjung Kebun Binatang Bandung. (FOKUSJabar/Yusuf)

    Tidak hanya itu, selama AKB pun Kebun Binatang Bandung hanya membuka satu pintu masuk di utara, jumlah pengunjungnya pun dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas. 

    “Kalau yang kira-kira kurang sehat, jangan datang. Yang KTP-nya non Jawa Barat tidak dibolehkan masuk, permainan juga kita tutup, satwa tunggang kita tutup, hanya unta tunggang yang kita buka,” kata Aan. 

    Sementara itu, salah seorang pengunjung Nicky mengatakan, dirinya tidak khawatir berwisata di tempat tersebut, terlebih kita diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. 

    “Kita bawa APD sendiri, bawa hand sanitizer, kalau ke sini banyak orang ya kita pulang aja, tapi sekarang ya kosong, lebih enak,” kata Nicky.

    Nicky membawa tiga anaknya yang dilengkapi dengan masker dan juga pelindung wajah. Menurut dia, anak-anaknya itu merasa nyaman menggunakan alat pelindung diri (APD) tersebut.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img