Sabtu 19 September 2020

Bantuan Covid-19 DPW PKS Lebih Dari Rp 20 M

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Jawa Barat telah menyalurkan bantuan kedaruratan Covid-19 sebanyak Rp 20.903.651.600, selama bulan Ramadan.

Bantuan tersebut terkumpul dari kader dan simpatisan dengan penggalangan bantuan dari para pejabat publik kader PKS, anggota Fraksi PKS, kader dan simpatisan.

“Hasil rekap bantuan yang telah disalurkan dalam bentuk sembako maupun bentuk sarana lainnya dari seluruh kota dan kabupten di Jawa Barat senilai 20 miliar lebih,” kata Ketua Gugus Tanggap Darurat Covid-19 PKS Jabar, Didik Agus T dalam acara Halah Bi Halal secara daring Minggu (7/6/2020).

Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu terkait penanganan pandemi Covid-19 PKS menyampaikan catatan kepada Gubernur Jabar agar memastikan PSBB dilakukan secara konsisten dan tegas. Jangan sampai wacana AKB membuat warga menjadi lengah dan lalai atas protokol Covid-19.

“Di sini aparat TNI-Polri dilibatkan untuk pengawasan persuasif dan humanis. Pun halnya dengan pemerintahan Kota/Kabupaten di Jawa Barat untuk tegas selama PSBB masih diterapkan,” katanya.

Selain itu, lanjut Haru, sarana-prasana kesehatan pun harus dipastikan tersedia dan memadai. Juga bantuan sosial bagi warga miskin dan terdampak harus segera disalurkan dengan perbaikan-perbaikan data yang benar dan bertanggungjawab.

Dalam halah Bi Hala secara daring ini DPW PKS Jawa Barat juga melaporkan kinerja bahwa capaian rekruitmen anggota baru, sebanyak 85.139 anggota baru berhasil direkrut per bulan Mei 2020.

“Tidak lupa DPW PKS Jabar menyampaikan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin kepada warga Jawa Barat. Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam aksi tanggap Covid – 19 DPW PKS Jawa Barat,” kata Haru, dalam rilis yang diterima Senin (8/6/2020).

BACA JUGA: PKS Luncurkan Program Siaga Pangan untuk Pandemi Covid-19

Kemudian dalam penyelenggaraan Halah Bi Halal secara daring. Pengisi acara yang didaulat meliputi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS M. Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Wilda Banjabar) Ahmad Syaikhu dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengisi acara tersebut. Acara ini disiarkan secara live melalui chanel sosial media.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan DPW PKS Jawa Barat Iman Budiman menyatakan bahwa acara ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Ramadhan DPW PKS Jawa Barat. Kegiatan ramadhan di masa pandemi Covid – 19 ini difokuskan pada kegiatan ibadah di rumah dengan semangat ibadah bersama keluarga. Selain itu kajian ramadhan juga digelar secara daring dengan diikuti kader dan simpatisan seluruh Jawa Barat bahkan mendunia dengan kajian tematis yang menarik.

“Ratusan ribu viewer yang terlibat aktif dalam kajian-kajian yang diselenggarakan secara online oleh DPW dan DPD PKS di kota dan kabupaten se Jawa Barat selama bulan Ramadhan ini,” katanya.

(AS)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Positif Corona, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dikabarkan meninggal...

Tak Bermasker, Dokter di Kabupaten Ciamis Terjaring Razia

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Seorang dokter di Kabupaten Ciamis terjaring razia yustisi penerapan protokol kesahatan, di jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis, Jabar. Selasa (15/9/2020). Kejadian itu bermula ketika...

Satu Warga Binaan Lapas Banjar Positif Covid-19

BANJAR, FOKUSJabar.id: Satu dari 47 warga binaan yang dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (13/9/2020). Mereka pindahan...

LKSP-Kadin Ingin Angka Pengangguran di Jabar Turun

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat, Lembaga Koordinasi Sertifikasi Profesi (LKSP) Kadin Provinsi Jawa Barat bakal menyelenggarakan berbagai pelatihan bagi calon pekerja. Pelatihan dilakukan...

Pemkot Bandung Belum Izinkan SPA Beroprasi Kembali

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum mengizinkan spa untuk beroperasi pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pasalnya, pada Peraturan Wali Kota Bandung (Perwal) No...

Wow! Irish Bella dan Ammar Zoni Melahirkan Anak Pertama

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni tengah diselimuti kebahagian. Bella baru saja melahirkan anak pertamanya, Jumat (18/9/2020). Irish Bella membagi kabar gembira itu lewat...

Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Bisa Terkena Pidana

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Tindakan tegas berupa ancaman pidana bagi para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Cimahi akan diterapkan. Kabid...