spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Liga 1 dan 2, Malam Ini PSSI Gelar Exco secara Virtual

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan, Rapat Komite Eksekutif (Exco) terkait keputusan akhir kelanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020, dijadwalkan Rabu (3/6/2020), malam ini.

    Menurut dia, rapat tersebut dilakukan secara virtual dan akan dihadiri oleh seluruh anggota Exco PSSI. Termasuk Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

    Sebelumnya, Selasa (2/6/2020) kemarin, PSSI telah melakukan rapat jarak jauh dengan seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 musim 2020. PSSI memaparkan usulan soal masa depan kompetisi yang diliburkan sejak Maret karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    Berikut masukan PSSI untuk Liga 1 musim 2020, kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, pembayaran subsidi per termin dinaikkan menjadi Rp800 juta.

    Tidak ada degradasi dan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa agar seluruh tim tidak perlu berlama-lama berada di tempat publik terutama bandara.

    BACA JUGA: Ini Poin Hasil Rapat Exco PSSI  

    PSSI juga menyarankan juga agar Liga 2 musim 2020 dilaksanakan pada Oktober dengan subsidi per termin dinaikkan menjadi Rp200 juta, tanpa degradasi dan juga disertai protokol kesehatan.

    Selain itu, hanya ada dua tim  yang akan promosi ke Liga 1 dan pertandingan Liga 2 juga diusulkan di Pulau Jawa dengan format “home tournament.” Di mana setiap tim dibagi menjadi empat grup yang masing-masing berisi enam klub.

    Kata dia, PSSI juga sudah berdiskusi dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Selanjutnya disipkan payung hukum untuk kontrak pemain dan pelatih ketika liga dilanjutkan.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img