spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Koramil 1301 Ciamis Tanam Bibit Jagung dan Singkong

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Jajaran Koramil 1301 Ciamis Kota melaksanakan penanaman bibit pohon singkong dan jagung di lahan milik Hankam eks Asrama Prajurit Kodim 0613 Ciamis, Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Ciamis, Selasa (2/6/2020).

    Danramil 1301 Ciamis Kota, Mayor Arh. Wilde Pangalerang mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon singkong dan jagung dilakukan bersama unsur muspika serta masyarakat Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    “Penanaman bibit pohon singkong dan jagung ini bertujuan menciptakan ketahanan pangan di masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah,” ujar Danramil saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (2/6/2020). 

    BACA JUGA: Koramil 1310 Bersama Warga dan Muspika Rancah Gotong Royong Kerja Bakti Penanggulangan Bencana

    Wilde menambahkan, pada saat kondisi pandemi Covid-19, kebutuhan akan pangan sangat penting. Karena itu, penanaman bibit singkong dan jagung ini agar kebutuhan pangan masyarakat tetap tersedia.

    “Dengan kegiatan ini, diharapkan ketersediaan pangan saat pandemi Covid-19 ini berlangsung tetap ada dan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya

    Pihaknya berharap, kegiatan yang dilakukan Koramil 1310 Ciamis bersama warga ini bisa di contoh masyarakat lain. Yakni dengan melakukan penanaman berbagai bibit bahan pangan di lingkungan masing-masing.

    Pjs Kades Mekarjaya, Kustoni mengaku, bangga dengan jajaran TNI-AD Koramil 1301 Ciamis Kota yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat melalui penanaman bibit pohon singkong dan jagung.

    “Ini contoh bagi masyarakat saat mengantisipasi terjadi kekurangan pangan dengan melakukan penanaman bibit pohon singkong dan jagung. Saya imbau masyarakat untuk meniru kegiatan ini di lahan masing-masing,” tegas Kustoni..

     

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img