spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    2 Pedagang Pasar Antri Cimahi Positif Covid-19

    CIMAHI, FOKUSJabar.id: Dua pedagang di Pasar Antri Kota Cimahi dinyatakan positif terpapar Covid-19. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini, Minggu (24/5/2020). 

    Dia menyatakan bahwa ada empat kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi dan dua di antaranya perempuan berusia lanjut asal Kota Cimahi dan laki-laki dari Kabupaten Bandung Barat.  

    “Ada empat positif, dua pedagang di Pasar Antri dan dua lagi merupakan warga Cibabat, bukan pedagang Pasar Antri,” kata Chanifah.

     Dia memastikan bahwa keduanya telah menjalani perawatan sesuai protokol Covid-19 di RSUD Cibabat Kota Cimahi.  Sebelumnya mereka diketahui menjalani swab test di Pasar Antri.

    BACA JUGA: Satu Pasien Positif Covid-19 di Ciamis Dinyatakan Sembuh

    Hingga saat ini, belum seluruhnya hasil tes swab di Pasar Antri keluar. Dinkes Cimahi masih menunggu sisanya, yakni sebanyak 50 pedagang yang melakukan tes pada Jumat (15/5) lalu.

    Dinas Kesehatan tengah melacak orang-orang yang kontak dengan dua pasien yang merupakan pedagang kelontong dan bumbu di Pasar Antri. Tracing  dilakukan karena keduanya masih beraktivitas hingga hasil tes keduanya keluar pada Sabtu (23/5) kemarin.

    “Kita langsung melacak, siapa saja pedagang dan pembeli yang kontak erat dengan pasien positif itu. Dipastikan akan sangat banyak, makanya kita beritahu agar yang merasa kontak dengan dua orang itu langsung menghubungi Dinkes untuk melakukan swab test,” kata dia.

    Saat ini Pemerintah Kota Cimahi bertindak dengan menutup operasional Pasar Antri selama 14 hari ke depan demi mencegah perluasan mata rantai Covid-19

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img