spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 Asal Pangandaran Sembuh

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Pasien positif Covid-19  asal Kabupaten Pangandaran dinyatakan sembuh oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat. Pasien berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan sembuh berdasarkan  hasil swab test dengan hasil negatif. 
    Manajer On Duty (MOD) RSUD Kota Banjar, Kholidul Ulum, mengatakan, pasien pertama kali masuk RSUD 18 April 2020 dalam keadaan tidak sadarkan diri dan tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
    Pada saat pertama dilakukan swab test pasien dinyatakan positif. Pasien langsung dilakukan perawatan dan 
    kondisinya semakin baik. 
    Setelah dilakukan swab test dua kali hasilnya negatif dan sekarang sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani masa isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari tim medis.
    “Sudah diperbolehkan pulang. Namun untuk hasil swab ketiganya masih menunggu,” kata Kholidul Jumat (8/5/2020).

     

    BACA JUGA : Dua Pasien Positif Covid-19 Kota Banjar, Asal Hegarsari

    Kata dia, saat ini sudah tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Banjar. Mereka yang dirawat statusnya PDP yang jumlahnya sudah mulai menurun. 
    Meski demikian, dia mengajak kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.  
    “Semua pihak harus berupaya bersama melakukan pencegahan dan menekan angka virus corona. Dengan begitu masyarakat sudah ikut meringankan beban tim medis,” ujarnya. 
    Anak pasien yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, Suhini menyampaikan banyak terima kasih kepada tim medis RSUD yang telah merawat ibunya hingga sembuh dan diperbolehkan pulang. 
    “Tentu saya berterima kasih kepada tim medis sudah merawat ibu saya hampir selama tiga minggu dan sekarang sudah bisa pulang ke rumah,” singkat dia.
    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img