spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Dua Pasien Positif Covid-19 Kota Banjar, Asal Hegarsari

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Jumlah pasien terkonfimasi positif Covid-19 di Banjar bertambah satu orang. Pasien yang diketahui positif merupakan warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman berjenis kelamin perempuan dan berusia 23 tahun.

    “Pasien yang tekonfirmasi positif sebelumnya itu PDP,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Tomy Subagja, Rabu (22/4/2020).

    Dengan penambahan satu pasien, lanjutnya, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kelurahan Hegarsari menjadi dua orang. Sebelumnya, ada satu pasien yang terkonfirmasi positif asal Kelurahan Hegarsari.

    “Ada dua yang positif di Kelurahan Hegarsari,” tambahnya.

    Dengan tambahan satu pasien positif hari ini di Kota Banjar, Tommy menyebut jika total jumlah pasien positif menjadi empat orang. Empat pasien positif asal Banjar tersebut, saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Banjar.

    “Jumlah total warga Banjar yang terkonfirmasi positif saat ini menjadi empat orang,” ujarnya.

    BACA JUGA : Pemkot Banjar Diminta Transparan Terhadap Anggaran Covid-19

    Selain jumlah pasien terkonfirmasi positif, penambahan pun terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kota Banjar. Dari hari sebelumnya hanya 22 orang, sekarang menjadi 26 orang. Termasuk PDP dari luar Banjar yang juga mengalami peningkatan dari 14 orang menjadi 18 orang.

    “Jadi selain pasien positif, PDP pun bertambah. Baik warga Banjar maupun luar Kota Banjar,” terang Tomy.

     Meski demikian, lanjut Tomy, sudah ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi di RSUD Banjar. Dua pasien tersebut merupakan warga Banjar dan warga Ciamis.

    “Dua pasien positif dan dinyatakan sembuh, sekarang sudah pulang,” pungkasnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img