spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Isolasi, 39 Warga Pangandaran Dipulangkan

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id : 39 warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dipulangkan ke rumahnya masing-masing usai menjalani isolasi khusus penanganan COVID-19 di gedung SDN 1 Emplak, Kecamatan Kalipucang, Rabu (13/5/2020).

    Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan,mereka telah selesai menjalani isolasi khusus. Sebagai tandanya, mereka yang merupakan pemudik itu melepas gelang yang bertuliskan isolasi mandiri.

    Selain itu, mereka juga diberi sertifikat telah menjalani isolasi khusus dan berkondisi sehat, tidak terpapar Covid-19.

    BACA JUGA : Satu Warga Pangandaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Kata Jeje, menjalani kehidupan sehari-hari di tempat isolasi khusus, bukan perkara mudah. Bagaimana tidak, suasana dan kondisi tempat isolasi khusus tentu tidak senyaman di rumah sendiri. Tak sedikit yang protes dan mengeluh terkait fasilitas di dalamnya. Bahkan kekesalan mereka banyak dicurahkan di media sosial.

    “Tidak apa-apa. Wajar saja. Kemampuan kami hanya sebatas memberikan kasur, uang makan dan tenaga medis,” tuturnya.

    Pihaknya mengapresiasi terhadap mereka yang selesai maupun sedang menjalani isolasi khusus. Jeje menyampaikan, sebelum memutuskan kebijakan tersebut, pihaknya mempertimbangkan dengan berbagai hal. Akhirnya, keputusan itu diberlakukan demi kebaikan bersama dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Pangandaran. 

    Jeje menambahkan, pascasatu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Kabupaten Pangandaran kembali menjadi zona hijau. Hal itu didapat berkat kerjasama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona. 

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img