spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Diskominfo Perkuat Kemitraan Dengan Media

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya terus mengoptimalkan kemitraan dengan berbagai media baik online, cetak maupun elektronik dalam menghadapi tanggap darurat covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya.

    Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana mengatakan, semua elemen masyarakat Kota Tasikmalaya harus siap dan bersama-sama menghadapi darurat virus corona agar tidak semakin merebak dan semakin banyak memakan korban.

    “Kita akan optimalkan kemitraan dengan media. Pasalnya, media memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara-cara untuk mencegah dan menangkal penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya,” ungkap Asep di Balekota Tasikmalaya, Senin (30/3/2020).

    Menurutnya, pemberitaan-pemberitaan positif yang disajikan berbagai media, baik online, cetak dan media elektronik lain, akan memberikan rasa optimisme masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19.

    “Informasi, edukasi terkait perkembangan virus corona di daerah sangat diperlukan masyarakat ini tersampaikan oleh teman-teman media,” jelasnya.

    Baca Juga : ODP Covid-19 Berkeliaran di Ciamis, Bisa Kena Pidana!

    Asep berharap, media dapat memberikan informasi yang benar dan jelas terkait perkembangan virus corona. Sekaligus membangkitkan rasa optimisme ditengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi darurat pandemi virus corona.

    Dia pun meminta partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi melalui wadah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang sudah dibentuk Diskominfo.

    “Masyarakat bisa memberikan informasi terkait apa pun termasuk terkait covid-19 di Kota Tasikmalaya melalui wadah KIM. Tolong dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya,” terangnya.

    Untuk lebih mengefektifkan komunikasi dan informasi dengan kecamatan dan kelurahan, pihaknya pun membuat aplikasi Mikotas. Aplikasi ini dapat digunakan kapan pun saat ada informasi yang akan disampaikan ke Pemerintah Kota Tasikmalaya termasuk ke Gugus Tugas Penanganan Covid19. Sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan akses penyampaian informasi ke Pemerintah Kota Tasikmalaya.

    “Kita akan mengoptimalkan jaringan-jaringan intranet yang ada di kecamatan dan kelurahan agar informasi lebih cepat dalam menghadapi darurat wabah covid-19 di wilayah Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

    (Seda/ars)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img