spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Wujudkan Stabilitas Keamanan, Koramil 1310 Rancah Ciamis Gelar Giat PJJT

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Koramil 1310/Rancah Ciamis gelar pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PJJT) bertempat di Aula Makoramil, Jalan Raya Rancah – Rajadesa, Kamis (21/11/2019).

    Giat tersebut dihadiri unsur lembaga desa yang ada di wilayah Kecamatan Rancah dan Kecamatan Tambaksari.

    Danramil 1310/Rancah, Kapten Infantri Haris Dania mengatakan, misi pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat apkowil. Hal itu untuk mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    ” Saat ini TNI tengah fokus dengan kondisi geografis, demografi dan kondisi sosial dalam kehidupan masyarakat dari segala bentuk ancaman separatisme, terorisme, radikalisme, konflik komunal dan isu politik,” ujarnya

    Selain itu, sebagai upaya untuk lebih mempererat silaturrahmi TNI dengan seluruh eleman dan komponen bangsa dalam mendukung tugas Pokok TNI AD.

    ” Intinya, kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD perlu bantuan dan dukungan mitra dari komponen masyarakat untuk mempertahankan keamanan NKRI, melindungi dari ancaman dan gangguan di daerah desa masing-masing,” pungkasnya.

    (andri/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img