spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ketua DPD PD: Para Caleg Harus Tingkatkan Popularitas dan Elektabilitas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Jawa Barat gelar pembekalan Calon Legislatif (Caleg) se-Jawa Barat bertempat di Harris Hotel & Conventios Festival Citylink, Jalan Peta No241, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Senin-Selasa (27-28/8/2018).

    Acara yang diikuti ratusan Caleg dari Kabupaten/Kota dan Provinsi Jawa barat mengusung tema “ Sukseskan Pemilihan Legislatif & Pemilihan Presiden 2019.”

    Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus Sekretaris DPD PD Jawa Barat, Wawan Setiawan  menyebut, kegiatan tersebut diikuti sekitar 900 Caleg dari Kabupaten/Kota dan Provinsi.

    “ Ada sekitar 900 peserta mengikuti acara pembekalan Caleg ini,” kata Wawan Setiawan, Senin (27/8/2018) sore.

    Ketua DPD PD Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan, pihaknya sengaja memberikan pembekalan kepada para Caleg. Mereka sambung dia, merupakan mesin tempur Demokrat untuk memenangkan Pemilu, 17 April 2019 mendatang.

    Selain itu, Irfan juga mengingatkan para Caleg dalam pencalonannya semata-mata untuk ibadah memperbaiki kondisi masyarakat.

    “ Niatkan pada diri kita masing-masing,  tujuan nyaleg adalah semata mata hanya untuk beribadah, beribadah dan beribadah dalam memperbaiki kondisi rakyat,” pesan  Irfan.

    Tak hanya itu, seluruh Caleg agar menyiapkan diri saat peluit masa kampanye yang dimulai 25 September mendatang untuk lebih meningkatkan popularitas dan ektabilitas di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

    “ Saat dimulai masa kampanye, para Caleg tentunya harus lebih meningkatkan lagi popularitas dan elektabilitas di mata masyarakat,” pungkas Irfan.

    Salah satu peserta, Caleg DPRD Garut Daerah Pemilihan (Dapil) 1, M Ridwan Firdaus  menyambut baik acara tersebut. Menurut dia, pembekalan ini sangat penting untuk memenangkan Pemilu 2019, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

    ” Kegiatan ini sangat baik untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang,” singkat Ridwan.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img