spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Pilkada Garut: Partai Demokrat, Golkar dan PAN Koalisi?

    GARUT,FOKUSJabar.id: Partai Demokrat, Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) intensif melakukan komunikasi untuk membangun koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Demikian dikatakan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Garut, Dadang Sudrajat.

    Menurutnya, komunikasi dengan Golkar dan PAN terbangun sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin.

    BACA JUGA:

    Dudung Sudiana Siap Maju di Pilkada Garut

    “Semangat dan kebersamaan Demokrat-Golkar-PAN sampai saat ini masih terjaga,” kata Dadang Sudrajat yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Garut, Jumat (5/4/2024).

    “Kita sepakat menjajaki koalisi untuk menyamakan persepsi kemenangan Pilkada. Saat ini, Kita baru berbicara soal koalisi belum mengarah ke Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati,” Dadang menambahkan.

    Meski begitu, Demokrat, Golkar dan PAN sepakat mengusung calon yang elektabilitasnya tinggi. Sehingga menang di Pilkada, 27 November 2024 mendatang.

    BACA JUGA:

    6 Tokoh Daftar Calon Bupati Garut ke Partai Golkar

    Sebagai informasi, Dadang Sudrajat mendapat tugas dari Ketua DPC Demokrat Garut, Aman Nurjaman untuk membangun komunikasi lintas Fraksi menjajaki terbangunya koalisi.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, DPD Partai Golkar Kabupaten Garut telah selesai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati periode 2024-2029.

    Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPD Golkar Garut, Deden Sopian mengatakan, sedikitya enam orang tokoh telah mendaftar.

    Menurut Deden, berkas para pendaftar segera disampaikan ke DPD Provinsi Jabar dan DPP Partai Golkar sebagai bahan kajian lanjutan dan kepentingan survei tahap 1 (April 2024).

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img