spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    6 Tokoh Daftar Calon Bupati Garut ke Partai Golkar

    GARUT,FOKUSJabar.id: DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) telah selesai melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati periode 2024-2029.

    Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPD Golkar Garut, Deden Sopian mengatakan, sedikitya enam orang tokoh telah mendaftar. Dua orang di antaranya dari eksternal partai.

    BACA JUGA:

    Ini Jadwal Pendaftaran Balon Bupati Garut Partai Golkar

    Berikut enam orang tokoh yang daftar calon Bupati ke Partai Golkar berdasarkan alfabet:

    1. Abdusy Syakur Amin (Rektor Uniga dan Ketua KONI Garut)
    2. Ade Najmulloh (Pamen POLRI)
    3. Asep Suparman (Pengurus DPD Golkar Jabar)
    4. Euis Ida Wartiah (Ketua DPRD Garut)
    5. Iman Alirahman (mantan Sekda Garut)
    6. Nadiman (Anggota DPRD Garut)

    Pihaknya mengaku puas kepada seluruh pendaftar. Bagaimana tidak, mereka merupakan para tokoh yang mumpuni dan berpengalaman mengelola masyarakat Garut sesuai dengan bidangnya masing-masing (tokoh politik, akademisi, pengusaha dan Pamen Polri).

    Menurut Deden, berkas para pendaftar segera disampaikan ke DPD Provinsi Jabar dan DPP Partai Golkar sebagai bahan kajian lanjutan dan kepentingan survei tahap 1 (April 2024).

    “Seluruh berkas pendaftaran segera disampaikan ke DPD dan DPP untuk dijadikan bahan kajian lanjutan dan kepentingan survei,” kata Deden yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, Jumat (5/4/2024).

    Pihaknya berharap, para tokoh yang mendaftar namun tidak mendapatkan rekomendasi DPP bisa terus bergabung memenangkan Pilkada Garut 2024-2029.

    “Kami ingin mereka tetap gabung memenangkan Pilkada meski tak mendapatkan rekomendasi dari DPP,” kata Deden kepada FOKUSJabar.

    “Dengan luas dan banyaknya jumlah penduduk (2.7 juta jiwa), tidak mungkin bisa dibangun oleh satu orang. Tentunya perlu bantuan semua pihak. Di antaranya dari para tokoh yang mendaftar Bakal Calon Bupati  ke Golkar,” imbuhnya.

    BACA JUGA:

    Partai Demokrat Siap Usung Calon Bupati Garut

    “Berbagi peran adalah solusi terbaik bagi Golkar dan bagi kemajuan masyarakat Garut. Kami ingin menggenapkan kemenangan. Yakni, Pemilu (14 Februari) dan Pilkada (27 November). Mohon doanya dari Masyarakat Garut,” pungkas Deden Sopian.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Ketua Tim Penjaringan Deden Sopian mengatakan, pendaftaran dibuka mulai Senin-Selasa (1-16/4/2024).

    Jadwal pendaftaran tersebut berdasarkan hasil rapat internal tim penjaringan.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img