spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Diskar PB Periksa Peralatan Kebakaran Pemkot Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran.

    “Kegiatan ini sudah rutin dilakukan, yang sekarang diperiksa itu adalah tentang safety yang berada di gedung Pemerintah Kota Bandung.

    BACA JUGA: Solve Education! dan Henkel Indonesia Sukses Selenggarakan Program Belajar Digital Inovatif

    Jadi semua gedung Pemerintah Kota Bandung sebenarnya sudah di jadwal untuk pemeriksaan,”kata Plt  Pengawasan dan Pemeriksaan Gedung Diskar PB Kota Bandung Agus Setiana di Balai Kota  Jalan Wastukencana Jabar Rabu (28/2/2024).

    Agus Setiana menyebut, pemeriksaan dilakukan mulai dari alat pemadam api ringan (Apar), hydrant box dan alat penyimpan peralatan kebakaran.

    BACA JUGA: 2 Orang Petugas TPS di Pangandaran Meninggal Dunia, Ini Langkah Bupati

    “Kami ini rutinitas setiap satu tahun sekali kegiatan pengecekan ini.  Ya kebetulan kemarin ada kejadian kebakaran. Sebenarnya di jadwal sudah ada untuk pemeriksaan,” katanya.

    Menurutnya, dari hasil pengecekan ditemukan beberapa box hydrant yang sudah mulai rusak dan itu harus dilakukan pembaharuan.

    “Nah kebetulan di Pemkot ini masih ada alat-alat yang harus dilengkapi lagi, dari segi sistem proteksinya, terus di sini juga ada box-box hydrant  yang sudah mulai ada rusak, sudah jelek, jadi mesti ada pembaharuan lagi,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img