spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Anti Ngelag, Galaxy S23 Jadi Solusi Tepat untuk Para Gamer

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Galaxy S23 FE hadir menjadi solusi perangkat yang paling tepat bagi anak muda yang hobi nge-game apapun tanpa kendala. Apalagi smartphone ini bukan hanya sebagai device pendukung aktivitas sehari-hari, tetapi juga sebagai sarana mencari hiburan.

    Dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa memiliki device dengan sederet fitur lain yang bisa memaksimalkan experience bermain game yang optimal.

    Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) tahun 2023 menunjukkan bahwa 42,23 persen pengguna internet menghabiskan waktu untuk bermain game online hingga lebih dari 4 jam. Sebanyak 84,73 persen dari mereka pun aktif dan sering bermain game online yang tersedia di smartphone.

    Galaxy S23 FE
    Bermain game menjadi lebih worry free karena Galaxy S23 FE punya baterai jumbo yang tahan lama (Ist)

    MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Verry Octavianus mengatakan bahwa kombinasi performa yang mumpuni, manajemen suhu yang canggih serta data tahan baterai yang baik menjadi pilihan untuk mendapatkan pengalaman optimal.

    “Selain tidak gampang panas, memiliki baterai jumbo, performa yang responsif dan stabil Galaxy S23 FE sebagai device Entry-Flagshippaling tepat buat kamu mengeksplorasi dunia game tanpa ngelag terdepan di kelasnya. HP ini sangat cocok buat anak muda yang mau mulai terjun ke industri Esports atau dalam kesehariannya ingin bermain game secara optimal,” kata Verry.

    BACA JUGA: Galaxy A05 dan A05S Patahkan Mitos HP Murah Fitur Payah

    Tidak hanya didukung fitur kelas flagship untuk bikin gaming experience jadi mengesankan saja, ternyata ada beberapa hal yang bikin Galaxy S23 FE semakin optimal untuk gaming yang lebih seru.

    Alternate Game Performance

    Semua pengaturan dalam sistem operasi Galaxy S23 FE sudah disematkan sedemikian rupa untuk menghadirkan pengalaman gaming yang optimal dari sisi performance, ketahanan, hingga display yang mumpuni. Untuk membuat gratis dan elemen visual lebih tampak nyata, Galaxy S23 FE juga dilengkapi Ray Tracing dan chipset Exynos 2200 fabrikasi 4 nanometer, smartphone ini mendapat peningkatan kerja CPU hingga 10 persen dan GPU 25 persen lebih unggul dari pendahulunya.

    Bagi pengguna yang ingin tetap stabil setiap waktu, bahkan dengan game yang berat, pengguna tinggal mengaktifkan fungsi game performance management yang disematkan di dalam, sehingga mengoptimasi setiap performance yang ada pada device untuk gaming.

    Berikut cara mengaktifkan fiturnya:

    1. Masuk ke pengaturan dan Game Booster
    2. Pilih menu Labs
    3. Aktifkan menu Alternate Game Performance Management
    4. Download aplikasi resmi di Galaxy Store, Game Plugins dan di dalamnya gunakan fitur Game Booster Plus.

    Galaxy S23 FE
    Galaxy S23 FE hadir sebagai solusi bagi anak muda pehobi game di smartphone yang anti Ngelag (Ist)

    Dengan mengikuti langkah berikut, Galaxy S23 FE  bisa melepas performa gaming terbaiknya sehingga memberikan pengalaman yang paling mengesankan buat kamu.

    Device Tetap Stabil

    Masalah yang sering dihadapi para gamer adalah suhu device yang semakin panas saat sudah digunakan berjam-jam, sehingga memengaruhi performa.

    Galaxy S23 FE dilengkapi fitur Vapor Chamber yang 3.9 kali lipat lebih besar dari pendahulunya. Sehingga pengaturan suhu pada device menjadi lebih optimal dan sempurna. Performa device pun tidak akan terpengaruh signifikan karena suhu smartphone terjaga maksimal, sehingga kualitas visual tetap pada performa terbaiknya.

    Menariknya, pengaturan suhu pada ruang uap yang semakin maksimal ini dilakukan tanpa mengorbankan desain ponsel yang premium, jadi tidak perlu aksesoris tambahan seperti kipas pendingin untuk bermain game.

    Menariknya, pengguna bisa memantau langsung suhu device dengan cara mengaktifkan Perf Z yang ada di Game Plugins (tinggal unduh saja). Dengan begitu, pengguna bisa memonitor secara real-time kualitas FPS dan suhu internal device.

    Galaxy S23 FE
    Galaxy S23 FE hadir sebagai solusi bagi anak muda pehobi game di smartphone yang anti Ngelag (Ist)

    Baterai Berkapasitas Jumbo

    Galaxy S23 FE menjadi device Fan Edition pada jajaran lini sekelas flagship seri S yang memiliki kapasitas baterai besar, yakni 4.500 mAh atau lebih besar dibanding kapasitas baterai pada device Galaxy S23 biasa.

    Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna bisa memainkan game dalam waktu yang lebih lama tanpa repot mengisi daya terus menerus. Galaxy S23 FE juga dilengkapi fitur pengisian daya Super Fast Charging yang bisa mengisi 50 persen dalam 30 menit.

    Belum lagi ada fitur penghemat daya yang bisa mengoptimalkan penggunaan baterai otomatis saat baterai mau habis. Dengan kombinasi tersebut, Galaxy S23 FE bisa menjadi solusi terbaik bagi anak muda yang hobi nge-game di smartphone dan memiliki mobilitas tinggi sehari-hari.

    Smartphone dengan fitur-fitur menarik dan canggih itu sudah bisa dibeli langsung di gerai retail terdekat atau secara daring. Galaxy S23 FE tersedia dalam beragam pilihan warna kekinian yang cocok dengan style anak muda, yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara online.

    Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB).  Untuk pembelian dari 1 hingga 15 November 2023, kamu juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik seperti cashback Rp 1 juta untuk pembelian Galaxy S23 FE bersamaan dengan Galaxy Wearable atau Accessories di Samsung.com, Free XL eSim Data Plan 60GB/12 bulan dan subscription YouTube Premium selama 4 bulan.Info lebih lanjut tentang Galaxy S23 FE bisa dilihat di www.samsung.com/id.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img