spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bukan hanya Pilgub Jabar, Golkar Juga Tugaskan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku menerima dua surat tugas dari DPP Golkar, selain di tugas untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar juga ditugaskan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

    Menurutnya, ada dua pucuk surat tugas yang disampaikan oleh DPP Golkar kepada dirinya bersamaan dengan sejumlah kader Golkar yang juga diberikan oleh DPP.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ditugaskan Golkar Maju di Pilkada 2024

    “Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI, jadi suratnya dua,” kata dia, Kamis (23/11).

    Dari dua pilihan itu, kata ia, Pilgub Jabar memang lebih diprioritaskan. Namun, Pilgub DKI Jakarta juga harus tetap dipertimbangkan. Dia mengaku bakal menjalankan tugas politiknya sesuai arahan.

    “Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” ucap dia.

    Sebelumya diberitakan Ridwan Kamil ditugaskan oleh DPP Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang. 

    DPP Golkar juga menugaskan istrinya Atalia Praratya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang untuk menjadi calon Wali Kota Bandung. 

    Hal tersebut berdasarkan surat tugas yang diberikan kepada 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak tahun 2024, termasuk di Jawa Barat.

    Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara mengatakan, untuk calon Gubernur Jabar hanya ada satu nama yaitu Ridwan Kamil, sedangkan untuk Calon Wali Kota Bandung ada dua nama yang pertama Atalia Praratya dan yang kedua Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya dan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

    BACA JUGA: Masa Jabatan Berakhir, Reklame Bergambar Ridwan Kamil masih Terpasang di Sejumlah Kantor Desa

    “Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, Partai Golkar menugaskan juga dua nama, yaitu Wakil Bupati Bandung saat ini Sahrul Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto,” kata Iswara Rabu (22/11/2023) .

    Berita Terbaru

    spot_img