spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Masa Jabatan Berakhir, Reklame Bergambar Ridwan Kamil masih Terpasang di Sejumlah Kantor Desa

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Gambar Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum masih terpampang di sejumlah reklame instansi pemerintah, meskipun masa jabatan mereka berakhir pada September 2023 lalu.

    Salah satu yang masih memasang reklame dengan foto Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yaitu depan kantor Desa Sindanghayu Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  

    Kepala desa Sindanghayu melalui Sekretaris desa Nunu Nurdiah menyebut, alasan belum diganti lantaran pihaknya sibuk sedang mengerjakan banyak kegiatan lain.

    BACA JUGA: Bey Machmudin: 18 Perusahaan yang Cemari DAS Cilamaya Karawang Bakal Kena Sanksi

    “Emang pengaruh apa sih?” kata Nunu saat di konfirmasi Rabu, (8/11/2023).

    Selain itu, dia beralasan karena belum ada instruksi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mengganti reklame bergambar mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

    “Karena memang yang mengatur segalanya ya di DPMD, jadi kami menunggu instruksi,” ujarnya.

    Hal serupa juga tampak di kantor desa Karangmulya Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

    Sekretaris desa Karangmulya, Anwar mengatakan, sebenarnya baliho Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin yang baru sudah dibuatkan, namun, ia mengaku belum dipasang.

    “Iya, belum dipasang, karena kondisi yang naikin (memasang) untuk reklame yang baru tidak ada. Itu aja dulu yang naikin nyuruh orang lain,” kata dia.

    BACA JUGA: PJ Gubernur Jabar Beri Pesan untuk ASN

    Untuk informasi, Gubernur definitif Ridwan Kamil mengakhiri masa jabatan pada tanggal 5 September 2023. Sementara itu Bey Machmudin resmi menggantikan sebagai Jabatan Gubernur Jawa Barat saat ini. 

    Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Bey Penjabat Gubernur Jabar di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023). 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img