spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    PJ Gubernur Jabar Beri Pesan untuk ASN

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menjadi pembina apel pagi lingkungan Pemprov Jabar di halaman depan Gedung Sate Bandung, Senin (9/10/2023).

    Pada apel yang diikuti seluruh pegawai ASN dan non – ASN juga dilakukan penyerahan SK Pensiun, SK kenaikan pangkat luar biasa serta piagam penghargaan kepada sejumlah ASN.

    BACA JUGA:

    Soal Penerapan Sistem Dua Arah di Jalan Sukajadi, Sekda: Harus Dimatangkan Secara Menyeluruh Nilai Kemanfaatan Bagi Masyarakat

    Bey berpesan agar penyerahan SK menjadi momen penting pada karier para ASN di lingkup Provinsi Jabar.

    Dari komposisi, ada ASN yang purnabakti sekaligus terdapat ASN yang karirnya melesat dan ada pula yang meraih penghargaan.

    Ia berharap, pemandangan tersebut menjadi pemicu aparatur lainnya agar bekerja dan berkinerja lebih baik lagi. Mengakselerasi capaian- capaian pembangunan Pemprov Jabar.

    Khusus kepada para ASN yang memasuki masa purnabakti, Bey Machmudin haturkan ungkapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan.

    BACA JUGA:

    Kemarau Panjang, Ratusan ASN Kota Bandung Gelar Shalat Istisqa

    “Pensiun bukan akhir segalanya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” kata Pj Gubernur.

    Bey mengingatkan bahwa kenaikan pangkat memberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

    Bukan sekadar kenaikan pangkat dan gaji, namun harus jadi contoh bagi aparatur lainnya di Pemprov Jabar.

    “Kami sampaikan selamat kepada mereka yang mendapatkan SK Kenaikan Pangkat Luar Biasa. Semoga ini menjadi motivasi bahwa jenjang karier ditempuh bisa lebih cepat. Percepatan itu karena prestasi dan dedikasi luar biasa dan juga kemungkinan kenaikan pangkat lebih cepat karena fungsional,” kata Pj Gubernur.

    Bey juga mengingatkan kepada ASN yang purnabakti agar memperhatikan pengelolaan sampah di lingkungan rumah sendiri, agar memilahnya jangan sampai dicampur antara organik, anorganik, dan jenis sampah lainnya.

    Menurut Bey, ASN yang ada di Gedung Sate harus jadi contoh bagi warga sekitar di lingkungannya. Bey ingin Jabar jadi contoh pengelolaan sampah yang baik di tingkat provinsi.

    Sementara itu, Asesor Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Utama Pemda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, mengungkap kebersamaan dan soliditas merupakan kunci Pemda Provinsi Jabar meraih prestasi.

    “Saya rasa Jabar dalam lima tahun dapat lebih dari 500 penghargaan baik di tingkat nasional, internasional, dan dari organisasi non pemerintah. Itu pencapaian kita semua, bukan satu -dua orang, tapi karena pancapaian atas kebersamaan kita semua,” ucapnya.

    Setiawan berujar bahwa ASN Jawa Barat ini sangat solid. Apapun yang jadi target pimpinan akan dieksekusi dengan baik dan cepat.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img