spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kemarau Panjang, Ratusan ASN Kota Bandung Gelar Shalat Istisqa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gelar Shalat Istisqa di Plaza Balai Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Senin (9/10/2023).

    Shalat yang dilaksanakan untuk meminta hujan tersebut di pimpin oleh KH. Sirojul Munir selaku imam. Ada pun yang menjadi khotib ialah Prof. Dr. KH. Miftah Faridl. Kegiatan tersebut digelar sejak pukul 10:30 WIB.

    BACA JUGA: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tel-U Gelar Workshop Literasi Digital

    Sekertaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna mengatakan, Shalat istisqa digelar untuk meminta hujan di tengah kemarau panjang yang melanda berbagai wilayah di Indonesia termasuk kota Bandung.

    “Kita memohon ampunan sambil kita berupaya memohon kepada Allah SWT, bahwa saat ini musim kemarau demikian panjang kita merasakan banyak sekali penderitaan-penderitaan yang kita rasakan mungkin air juga semakin sulit, kemudian untuk keberlangsungan hidup kita juga tentunya air adalah sebuah keniscayaan,” kata Ema Sumarna usai melaksanakan shalat Istisqa.

    BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Siapkan Empat Unit Microbus Trayek Summarecon-Elang Untuk Akses KCJB

    Ema menyebut, shalat istisqa di bimbing langsung oleh para ahli mulai dari Kementrian Agama Kota Bandung lalu ketua MUI Kota Bandung.

    “Kita banyak di ingatkan supaya kehidupan kita kedepan lebih banyak melakukan amal soleh yang lebih baik,”ucapnya.

    Menurutnya, Pemkot Bandung memperhatikan berbagai hal yang menjadi kebutuhan masyarakat agar masyarakat Kota Bandung bisa mewujudkannya.

    “Pemerintah harus memperhatikan berbagai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat supaya apa yang kita dambakan masyarakat Kota Bandung bisa lebih baik, dan kita bisa wujudkan melalui kegiatan ibadah hari ini yaitu melaksanakan Shalat Istisqa,”katanya

    Ema menbahkan, shalat Istisqa adalah Shalat yang tidak bisa dilaksanakan dengan sembarangan dan shalat yang tidak rutin dilaksanakan yang bersifat khusus.

    “Shalat istisqa yaitu shalat yang tidak bisa dilaksanakan secara rutin, tetapi ini ada ke khususan dan itu pun setelah berkoordinasi berkonsultasi baru hari ini bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi arahan para ahli,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img