spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Siapkan Empat Unit Microbus Trayek Summarecon-Elang Untuk Akses KCJB

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana harian (Plh) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengaku telah menyiapkan empat unit mikrobus untuk trayek Summarecon Bandung Elang.

    Menurutnya, trayek mikrobus Summarecon Bandung Elang adalah bagian dari pengintegrasian moda transportasi berbasis jalan untuk pengguna Kereta Cepat Jakarta Bandung.

    BACA JUGA:

    Bey Machmudin Sebut Penyelesaian Masalah Pencemaran Lingkungan dan Kekeringan di Jabar Jadi Prioritas

    “Kita menyediakan angkutan transportasi feeder dari Summarecon ke Elang (Cibeureum). Moda transportasinya bus tiga perempat atau mikrobus, dan sementara ini baru ada empat,”kata Ricky, Sabtu (7/10/2023).

    Trayek transportasi feeder selanjutnya, dikemukakan Ricky akan diteruskan oleh bus rapid transit (BRT) yang saat ini tengah dalam pengembangan. BRT Bandung Raya direncanakan menyediakan 17 koridor.

    “17 koridor ini dengan jumlah bus sebanyak 450 unit. Untuk rencana penambahan trayek Summarecon Elang ini belum ada. Karena masih terbentur dengan keterbatasan anggaran. Sementara ini baru empat unit yang beroperasi,”ucapnya.

    BACA JUGA:

    Pj Wali Kota Bandung Pastikan Penampungan Sampah Gedebage Hanya Sementara

    Sementara itu Sekertaris daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebut akan adanya pergeseran lokasi pedagang kaki lima (PKL) mingguan di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    Kebijakan tersebut, dituturkan Ema Sumarna untuk memperlancar lalu lintas trayek transportasi di kawasan  Gedebage Tegalluar. Rencana itu pun telah disepakati oleh koordinator PKL GBLA.

    “PKL ini jumlahnya kurang lebih 1.000 dan ini jangan menjadi hambatan. Jakarta Bandung dengan KCJB sekitar 30 menit. Kalau feedernya satu jam karena terhambat PKL kan lucu. Nah ini jangan sampai nanti terjadi,”kata Ema.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img