spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Penerapan Sistem Dua Arah di Jalan Sukajadi, Sekda: Harus Dimatangkan Secara Menyeluruh Nilai Kemanfaatan Bagi Masyarakat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Satlantas Polrestabes Bandung bakal kembali terapkan rekayasa lalu lintas sistem dua arah di Jalan Sukajadi. Hal itu menyusul adanya keluhan masyarakat perihal sulitnya gunakan transportasi umum.

    Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku tengah meminta dasar pertimbangan pemberlakuan kembali sistem 2 arah di jalan Sukajadi, kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

    BACA JUGA:

    Kemarau Panjang, Ratusan ASN Kota Bandung Gelar Shalat Istisqa

    “Saya tadi sudah dimintakan dulu, nanti dishub laporan ke saya. Mungkin beliau matangkan dulu dengan jajaran polrestabes Bandung, jadi saya belum bisa berkomentar,”kata Ema di Balai Kota Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Senin (9/10/2023).

    Menurutnya, dasar pengambilan rekayasa lalin secara representatif harus mewakili khalayak banyak. Hal ini lantaran pengambilan keputusan tersebut hanya terpaku pada keluhan masyarakat yang ada di media sosial.

    BACA JUGA:

    Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tel-U Gelar Workshop Literasi Digital

    “Iya saya kalau perhatikan di medsos masyarakat banyak yang mengomentari itu. Tapi kan sampai sejauh ini, apakah itu mewakili representatif secara keseluruhan,”ungkapnya.

    Maka dari itu, dirinya meminta agar pihak terkait bisa meninjau secara menyeluruh atas kajian tersebut. Hal itu agar proyeksi yang bakal diterapkan bisa memberikan nilai kemanfaatan.

    “Tadi setelah apel pagi, setelah upacara bendera saya menegaskan, coba dimatangkan dulu, semuanya harus serba terukur bagaimana nilai kemanfaatan itu harus di ke depankan,”ucapnya.

    Namun begitu, pihaknya pun bakal mendukung upaya yang coba diambil oleh Polrestabes Bandung beserta Dishub, dalam menyelesaikan persoalan yang tengah terjadi pada masyarakat.

    “Tapi intinya secara teknis saya percaya ke jajaran polrestabes wabil khusus itu Kasatlantas, termasuk juga dengan perangkat kita yaitu dinas Perhubungan,”ujarnya.

    Ema menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal mendukung secara penuh, setiap program yang dampaknya memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat.

    “Selama itu niatnya baik, ya harus kita support dan dukung,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img