spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ditugaskan Golkar Maju di Pilkada 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditugaskan oleh DPP Golkar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang. 

    DPP Golkar juga menugaskan istri Ridwan Kamil Atalia Praratya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang untuk menjadi calon Wali Kota Bandung. 

    Hal tersebut berdasarkan surat tugas yang diberikan kepada 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak tahun 2024, termasuk di Jawa Barat.

    BACA JUGA: Cak Imin Heran Acara Selalu Ramai tapi Hasil Survei Buruk

    Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara mengatakan, untuk calon Gubernur Jabar hanya ada satu nama yaitu Ridwan Kamil, sedangkan untuk Calon Wali Kota Bandung ada dua nama yang pertama Atalia Praratya dan yang kedua Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya dan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

    “Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, Partai Golkar menugaskan juga dua nama, yaitu Wakil Bupati Bandung saat ini Sahrul Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto,” kata Iswara Rabu (22/11/2023) .

    Begitupun Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang, Partai Golkar juga menugaskan dua nama yaitu, Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023 Erwan Setiawan dan Ketua Wantim Golkar Sumedang Taufik Gunawansah.

    “Gubernur, Bupati/Wali Kota, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota juga diserahkan surat tugas dari DPP Golkar. Untuk Gubernur Jabar masuk satu nama Ridwan Kamil,” katanya.

    Iswara yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Jabar menyebut bahwa seluruh kabupaten/kota diberikan tugas untuk maju di Pilkada Serentak. Ada 44 nama calon Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota di Jabar yang akan maju dari partai berlambang pohon beringin ini.

    “Semua kabupaten/kota kita beri tugas, semua bakal calon kepala daerah Bupati/Wali Kota kita berikan surat dari DPP Partai Golkar, ada yang dua orang, ada yang sampai empat orang,” kata Iswara.

    BACA JUGA: Golkar bakal Tampung Bobby Nasution Bila Cabut dari PDIP

    Iswara menegaskan, nama-nama yang maju di Pilkada Serentak ini terlebih dahulu diberikan tugas untuk membantu memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Mereka juga sudah bisa bergerak untuk mensosialisasikan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

    “Sudah diperbolehkan itu juga, para calon sudah boleh mensosialisasikan bahwa mereka calon Bupati/Wali Kota dan selain itu membantu kemenangan Pileg, Pilpres, dan membantu konsolidasi Partai Golkar di wilayah masing-masing jadi itu tugasnya,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img