spot_img
Selasa 23 Juli 2024
spot_img
More

    STIKes Muhammadiyah Perannya Sangat Membantu Pemkab Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memuji kiprah STIKes Muhammadiyah Ciamis karena selama pandemi Covid-19 menjadi bagian yang paling depan untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut.

    “Dalam proses vaksinasi Covid-19 pada saat itu STIKes Muhammadiyah Ciamis juga mengambil bagian bersinergi dengan pemerintah kabupate Ciamis dan berbagai elemen masyarakat,” kata Herdiat acara Musda Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah. Sabtu (3/6/2023).

    BACA JUGA: Polsek Sukadana Temukan 3 Anak yang Dilaporkan Hilang

    Menurutnya,k eberadaan Muhammadiyah di Ciamis sangat membantu sekali selain di bidang kesehatan juga dalam bidang dunia pendidikan.

    “Sekolah sekolah yang didirikan Muhammadiyah mulai dari jenjang TK sampai perguruan tinggi,” ucapnya.

    Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ciamis Iip Taufiq El-Haque mengatakan, digelarnya Musda ke-8 Muhammadiyah merupakan bukti keberadaan Muhammadiyah di Ciamis yang masih aktif hingga saat ini.

    BACA JUGA: Anjar Asmara Turun Gunung Beri Pembekalan Bacaleg Demokrat Ciamis

    “Musda sebagai bukti eksistensi keberadaan Muhammadiyah di Tatar Galuh Ciamis. Muhammadiyah telah berkiprah lebih dari 1 abad dalam bidang kesehatan, pendidikan dan dakwah,”jelasnya.

    Iip berharap, dengan dilaksanakannya Musda Muhammadiyah dan Aisyiah tersebut dapat memilih pemimpin yang tangguh dan bermanfaat.

    “Semoga Muhammadiyah bisa merumuskan program yang cerdas, memilih pemimpin yang tangguh dan bermanfaat bagi umat,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img