spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polsek Sukadana Temukan 3 Anak yang Dilaporkan Hilang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Polsek Sukadana Polres Ciamis Jawa Barat berhasil menemukan tiga anak yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro, berdasarkan laporan dari pihak keluarga 5 hari lalu telah hilang tiga anak di wilayah hukum Polsek Sukadana.

    BACA JUGA: Pengendara di Ciamis Keluhkan WL Tertutup Daun Pohon

    “Setelah menerima laporan ada anak hilang, anggota kami langsung melakukan penelusuran hingga akhirnya diketahui keberadaan anak-anak tersebut. Anak yang hilang itu diketahui berada di wilayah Bandung,” katanya, Jumat (2/6/2023).

    Tony menuturkan, anak yang hilang selama lima hari tersebut sebanyak 3 orang. Mereka merupakan warga Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

    “Ketiga anak telah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit dan izin kepada orang tuanya pada tanggal 26 Mei 2023. Besoknya, pihak keluarga melaporkan ke Polsek Sukadana dan diterima pelayanan pengaduan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Propam Polres Ciamis Gelar Operasi Gaktibplin

    Tony mengatakan, setelah pelaporan keluarga anggota langsung bergerak cepat mengumpulkan keterangan dari para kerabat dan keluarga.

    Selain itu, anggota juga melakukan penelusuran di media sosial para anak dan akhirnya mendapat hasil keberadaan ketiga anak hilang itu.

    “Ketika anak itu ditemukan di pinggiran Jalan Cijerah Kota Bandung. Penjemputan tiga anak itu dilakukan oleh dua personel Polsek Sukadana bersama salah seorang pihak keluarga,” ucapnya.

    Tony mengimbau, kepada para oran tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Mulai dari kegiatan setiap harinya, pergaulan, pendidikan di sekolah hingga aktifitas di media sosial agar tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif.

    “Jagalah anak anak kita karena anak penerus keluarga dan generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img