spot_img
Sabtu 2 Desember 2023
spot_img
More

    Pengendara di Ciamis Keluhkan WL Tertutup Daun Pohon

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pengendara dari arah timur Kota Ciamis yang akan menuju Kota Tasikmalaya keluhkan Warning Light (WL) di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindangrasa Kabupaten Ciamis.

    Bagaimana tidak, WL tersebut tertutup rimbunnya pohon. Kondisi itu menjadi rawan kecelakaan lalu-lintas karena posisi lampunya berada di lokasi keluar masuk kendaraan ke Puskesmas Ciamis.

    BACA JUGA: Disnakan Ciamis Gelar Bazar Ramadhan 1444 H

    Menurut Kardi warga Ciamis, sejak dibangunnya Puskesmas Ciamis banyak warga yang keluar masuk untuk berobat.

    Sedangkan jalan tersebut merupakan jalan nasional yang cukup padat oleh kendaraan sehingga keberadaan rambu-rambu lalu lintas itu sangat penting.

    “Warning Light (WL) itu posisinya terhalang oleh dahan-dahan pohon yang rimbun sehingga mengganggu pandangan pengendara,” katanya, Rabu (5/4/2023).

    Kardi menuturkan, karena keberadaan WL di lokasi tersebut sangat penting untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan, maka pepohonan yang menghalangi supaya dipangkas.

    BACA JUGA: Ini Larangan saat Mandi di Mata Air Cibarani

    “Saya mohon kepada intansi terkait pohon-pohon yang menghalangi WL itu segera dipangkas,” ucapnya.

    Kardi mengatakan, dengan nantinya pohon itu dipangkas maka Warning Light (WL) itu akan kelihatan dengan jelas sehingga para pengendara juga akan melihat keberadaan nya dan akan berhati hati saat melewati lokasi tersebut.

    “Mudah-mudahan saja keinginan kami¬† cepat direspon oleh Dinas yang menangani hal itu,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img