spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Demi Gabung PSI, Helmy Yahya Tolak Tawaran Banyak Parpol

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Mantan Direktur Utama TVRI sekaligus presenter, Helmy Yahya mengaku sempat mendapat tawaran dari banyak partai politik (parpol) untuk bergabung menjadi kader.

    Namun dia menolak tawaran tersebut, demi bergabung menjadi kader dan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

    “Saya diajak untuk bergabung di partai banyak banget sampai kemarin itu,” kata Helmy Yahya di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

    Helmy menuturkan, selama ini dia tiga kali maju dalam kontestasi politik sebagai calon kepala daerah, tetapi bukan sebagai kader parpol.

    “Jadi itu yang paling banyak ditanya orang, Karena saya selama ini dikenal sebagai orang yang tidak di partai ya, saya tiga kali pilkada tetapi saya bukan orang partai saya dicalonkan oleh partai, dan saya komit banget,” ucap dia.

    Dia lantas menjelaskan alasan mengapa memilih bergabung dengan PSI. Helmy menjelaskan, dia punya saluran YouTube dengan jutaan subscriber. Dalam kontennya, dia membahas berbagai masalah kebangsaan, dengan tujuan membawa perubahan.

    Namun Helmy sadar, konten itu tak terlalu efektif dalam membawa perubahan karena belum tentu didengar para pembuat kebijakan. Oleh sebab itu, dia memutuskan bergabung menjadi kader parpol untuk maju sebagai caleg.

    “Di mana pengambilan keputusan diambil, which is di DPR ya, dan di DPR juga kita tahu banyak anggota partai dimana menyampaikan amanah. Itulah sebenarnya yang meng-iyakan, saya (bilang) ‘oke saya masuk ke dalam (partai) sekarang’,” ucap dia, melansir IDN.

    BACA JUGA: Gibran Bantah Bakal Pindah ke Partai Gerindra

    Helmy akan maju sebagai caleg di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) I. Sementara Irma nyaleg di dapil Sumatera Utara (Sumut) II.

    “Ya selain jubir, kami juga di dewan penasihat ya dan saya diminta untuk berjuang mengangkat PSI, saya akan berjuang di Sumsel I Palembang kampung saya,” kata dia.

    Helmy berharap, bisa berada di Komisi I jika terpilih sebagai anggota DPR RI. Komisi I membawahi bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen.

    Selain Helmy, Aktivitis Perempuan, Irma Hutabarat juga bergabung PSI. Keduanya resmi menjadi kader dalam acara simbolik pemakaian jaket merah berlogo PSI di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

    Ketua Umum PSI, Giring Ganesha memastikan, Helmy dan Irma akan menjabat di struktural PSI. Keduanya dipercaya jadi juru bicara (Jubir) PSI dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    “Keduanya akan jadi jubir utama bagi PSI, tentunya dengan bidang yang masing-masing mereka kuasai,” ucap dia di lokasi.

    Selain jadi jubir, Helmy dan Irma juga dipercaya sebagai dewan penasihat PSI.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img