spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Gibran Bantah Bakal Pindah ke Partai Gerindra

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Solo, Gibran Raka Buming Raka menepis isu yang menyebut akan pindah ke Partai Gerindra, usai bertemu Prabowo Subianto di Solo.

    Hal itu ia sampaikan saat dipanggil ke kantor DPP PDI Perjuangan.

    “Enggak,” ujar Gibran singkat, Senin (22/5/2023).

    Selain itu, ia juga membantah ditawari sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

    “Enggak,” ucap dia.

    Gibran dipanggil ke DPP PDI Perjuangan usai bertemu dengan Prabowo Subianto di Solo. Gibran kemudian menyatakan tegak lurus kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

    BACA JUGA: Mario Dandy Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Sang Ayah

    “Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z, terkait pertemuan kemarin dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu, sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi saya sebagai kader PDI perjuangan sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum,” kata dia.

    Gibran diminta klarifikasi oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. Dalam pertemuan itu, Gibran mengaku mendapat banyak nasihat.

    “Terima kasih sekali, saya sudah diterima di kantor DPP PDI Perjuangan hari ini saya sudah mendapat banyak sekali masukan, nasihat,” ucap dia, melansir IDN.

    Dalam kesempatan itu, Hasto mengatakan Megawati juga sudah menitipkan pesan kepadanya untuk disampaikan kepada Gibran. Pesan itu berisi terkait godaan politik jelang pemilu.

    “Nasihat-nasihat dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang disampaikan melalui saya, termasuk bagaimana di dalam pemilu ini banyak yang melakukan dansa dansa politik, sehingga kita harus kokoh sebagai kader partai,” ujar Hasto.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img