spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Menkominfo Johnny Plate Dikabarkan Mundur, Waketum NasDem Buka Suara

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, membantah kabar yang menyebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Plate mundur dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju.

    Ahmad Ali mengatakan, baru bicara dengan Johnny soal isu tersebut.

    Dia menyebut tidak benar jika Johnny Plate yang juga Sekjen Partai NasDem itu mundur.

    BACA JUGA: DPR: Jokowi Tidak Bisa Dimakzulkan karena Perppu Cipta Kerja

    “Gak benar, saya barusan bicara sama Pak Johnny,” kata Ali, Kamis (5/1/2023).

    Ali menyebut, tidak tahu mengenai kabar reshuffle kabinet, yang disebut mengancam kader Partai NasDem itu.

    “Kalau reshuffle saya gak tahu, tapi kalau untuk mundur gak. Saya barusan bicara sama dia (Johnny Plate), dia tidak memberi kabar apa-apa,” kata dia.

    Ketua DPP PDIP Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat, menyindir dua menteri Kabinet Indonesia Maju dari NasDem, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

    Djarot mengatakan, dua menteri dari NasDem itu patut dievaluasi Jokowi karena dua hal, yakni kinerja dan partainya.

    “Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya (NasDem) lebih baik mengundurkan diri,” ujar Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2022.

    Lebih lanjut, Djarot meminta NasDem mendukung keputusan Presiden Jokowi apabila terkena reshuffle. Menurutnya, reshuffle merupakan suatu keniscayaan.

    “NasDem ini kan sahabat baiknya Pak Jokowi, dan selalu disampaikan apapun keputusan Pak Jokowi Partai NasDem akan menghargai, karena Pak Jokowi sahabat dari Partai NasDem,” ujar dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img