spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Ajak Warga Tak Sebarkan Foto Berita Hoaks Soal Bom Bunuh Diri di Astana Anyar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta masyarakat tidak perlu resah dan takut karena adanya peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

    Yana meminta warga Kota Bandung bersatu agar menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap kondusif.

    “Kita sama-sama jaga Bandung tetap kondusif terutama dalam ikhtiar kita di masa pandemi ini tengah melakukan percepatan ekonomi,” kata Yana Mulyana di lokasi kejadian.

    Baca Juga: Ledakan Bom di Mapolsek Astana Anyar, Saksi Mata, Ledakannya Lebih Keras Dari Ban Pecah

    Wali Kota Bandung mengimbau agar aparat kewilayahan terus berkoordinasi dengan Forkopimcam dan instansi terkait lainnya di wilayah masing-masing.

    “Aparat kewilayahan terus berkoordinasi dengan Forkopimcam di wilayah masing-masing. Kita harus terus menjaga agar pelayanan publik di Kota Bandung tidak terganggu,” ucapnya.

    Selain itu, Yana mengimbau, agar masyarakat jangan menyebarkan gambar dan berita hoaks mengenai kejadian ini.

    “Kami imbau masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau berita hoaks karena nanti seluruh info akan di update oleh Kapolda setelah olah TKP selesai,” kata Wali Kota Bandung.

    Peristiwa bom bunuh diri terjadi di halaman Polsek Astana Anyar Rabu (7/12/2022), pukul 08.20 WIB. Akibat ledakan itu 11 orang menjadi korban, yakni 10 anggota Polri, dan seorang warga.

    Baca Juga: Akibat Ledakan Bom di Astana Anyar Bandung, 1 Meninggal 9 Orang Luka

    Satu orang anggota Polri meninggal yakni Aiptu Sofyan dan 9 orang luka. Selain itu ada seorang warga yang tengah melintas bernama Nur Hasanah menjadi korban luka ringan dalam kejadian ledakan ini.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img