spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Porprov XIV Jabar; Grand Slam Ghaza Bawa Kota Bandung Sapu Bersih Medali Emas Softball/Baseball

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Grand slam yang dicetak M. Faza Naufan Alghazali di inning 5B menjadi titik balik kemenangan tim putra Kota Bandung atas Kota Cirebon pada babak final cabang olahraga softball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat. Digelar di lapangan softball Lodaya, Kamis (17/11/2022), tim putra Kota Bandung mengandaskan perlawanan Kota Cirebon 14-7 dan berhak atas medali emas sekaligus memastikan sapu bersih medali emas di cabang olahraga softball dan baseball.

    Tim softball putra Kota Bandung unggul terlebih dahulu pada partai puncak menghadapi Kota Cirebon. Usai menahan serangan Kota Cirebon, M. Faza Naufan Alghazali dan Riandika Adil Pradipta berhasil mencetak poin sekaligus membawa Kota Bandung unggul 2-0 atas Kota Cirebon di inning pertama.

    Di inning selanjutnya, kedua tim mampu memperlihatkan pertahanan yang baik sehingga tidak ada angka yangf berhasil diraih keduanya. Sementara di inning ketiga, Kota Cirebon berhasil mencetak poin pertama dari Fakhti Ahmad Musyaffa setelah masuk ke home base memanfaatkan error pemain Kota Bandung.

    BACA JUGA: Orang Asing Hujat Batik di Twitter, Warganet Ramai-Ramai Geruduk

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball kota bandung
    Pemain Kota Bandung saat akan melakukan pukulan pada pertandingan final cabang olahraga softball putra Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Kesalahan di inning 3A, berhasil dibalas dengan dua poin oleh pemain Kota Bandung. Riandika Adil Pradipta masuk ke home base memanfaatkan error, disusul M. Zaqi Andryan yang masuk ke home base berkat sacrifice flied yang dilakukan Maliqul Zaidan.

    Tertinggal 4-1 hingga inning 3, tidak lantas membuat Kota Cirebon patah semangat. Di inning 4A, Kota Cirebon tancap gas dengan mencetak empat angka dan berbalik unggul 5-4 atas Kota Bandung.

    Dimulai dari Alif Rizky Ramadhan yang masuk ke home base berkat pukulan home run M. Fares Subagja. Kemudian Bara Akmal Kusuma yang masuk ke home base memanfaatkan kesalahan lemparan dari pitcher Kota Bandung dan Naufal Baihaqi yang menginjak plate home base berkat single hit Iqbal Firdaus.

    Keunggulan Kota Cirebon tidak bertahan lama setelah Kota Bandung mencetak dua angka di inning 4B. M. Faza Naufan Alghazali yang akrab disapa Ghaza membalas pukulan home run sekaligus mendorong Noufal Asya Pradana untuk bersama-sama masuk ke home base dan membuat Kota Bandung kembali 6-5.

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball kota bandung
    Pemain Kota Bandung, Ghaza disambut rekan setim usai mencetak home run pada babak final cabor softball putra Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Kota Cirebon kembali membalas di inning berikutnya, dengan mencetak dua poin untuk kembali unggul atas Kota Bandung 7-6. Yakni melalui Alif Rizky Ramadhan dan M. Fares Subagja yang melenggang ke home base berkat single hit dari Bara Akmal Kusuma.

    Namun harapan pemain Kota Cirebon dikandaskan oleh Ghaza yang kembali mencetak home run. Kali ini, Ghaza mempu mendorong tiga rekannya menyusul Richard Azhar Ramadhan yang terlebih dahulu masuk home base. Berkat pukulan grand slam Ghaza, Kota Bandung pun menambah lima angka di inning 5B sekaligus memperlebar angka dari Kota Cirebon menjadi 11-7.

    Inning berikutnya pun menjadi milik Ghaza dan kolega. Usai menahan serangan Kota Cirebon di inning 6A, Kota Bandung justru menambah tiga angka untuk memastikan kemenangan dan meraih medali emas softball putra Porprov XIV Jabar.

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball kota bandung
    Tim softball Kota Bandung merayakan kemenangan atas Kota Cirebon pada babak final kelompom putra Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Ketua Perbasasi Kota Bandung, Indra Setiawan mengucap syukur atas keberhasilan tim softball putra meraih medali emas. Hasil yang diraih sudah sesuai prediksi dan menjadikan Kota Bandung sapu bersih medali emas di cabang olahraga softball/baseball Porprov XIV Jabar.

    “Meski hingga inning 4, cukup was-was juga. Pertandingan berjalan ketat, Kota Cirebon tampil sangat baik, Mental dan permainan mereka meningkat setelah menang atas Kota Bogor di babak semifinal,” kata Indra saat ditemui usai pertandingan, Kamis (17/11/2022).

    Indra menilai, titik balik permainan terjadi di inning 5B saat Ghaza berhasil mencetak grand slam home run. Home run kedua dari Ghaza dinilainya membuat mental pemain Kota Cirebon down dan sebaliknya menaikkan semangat Kota Bandung.

    “Ini laga final, kuncinya memang di mental pemain. Alhamdulillah, para pemain mampu tampil baik dan mengikuti instruksi pelatih,” Indra menambahkan.

    BACA JUGA: Porprov XIV Jabar; Kota Bandung Boyong 2 Emas dari Terbang Layang

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar softball kota bandung
    Kota Bandung berhasil meraih tiga medali emas sekaligus sapu bersih di cabang olahraga softball baseball Porprov XIV Jabar. (FOTO: Ageng)

    Dengan keberhasilan Perbasasi Kota Bandung sapu bersih medali emas, Indra berharap dukungan dari pemerintah kota terhadap pembinaan olahraga softball. Salah satunya dengan melakukan perbaikan pada sarana prasarana olahraga softball/baseball di Kota Bandung.

    “Sebelumnya, Pak Wali Kota (Yana Mulyana) sempat berjanji akan memperbaiki sarana prasarana di lapangan softball Lodaya ini dengan catatan kita mampu melakukan sapu bersih medali emas di Porprov XIV Jabar. Sekarang kita sudah penuhi itu dan semoga perbaikan bisa secepatnya dilakukan untuk menunjang pembinaan olahraga softball/baseball di Kota Bandung,” Indra menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img