spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, bank bjb Kembangkan SKOPI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb berkolaborasi dengan Kementrian Koperasi Kemenkop UKM mengembangkan program SKOPI.

    Sesuai komitmen, bank bjb konsisten mendorong pelaku UMKM untuk terus berkembang hingga menembus pasar internasional melalui digitalisasi, pemberdayaan dan pembiayaan.

    Bank bjb
    Bjb kolaborasi dengan Kemenkop kembangkan SKOPI (IST)

    Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang langsung dilakukan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adityasari di Hari UMKM Nasional di Ciwalk Bandung, Jumat (12/8) lalu.

    Kegiatan bertajuk ‘UMKM Juara Dengan Digital’ itu dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb senantiasa mendukung pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk terus mendorong pengembangan UMKM melalui kolaborasi dan inovasi digital.

    BACA JUGA: bank bjb Gelar Pra Event DIGI Arena Championship PUBG Mobile

    “Terlebih bank bjb berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi melalui permodalan dan pemberdayaan UMKM,” kata Widi.

    Dalam rangkaian acara tersebut, bank bjb secara simbolis menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha.

    “Sampai Juni 2022, portofolio penyaluran KUR bank bjb telah mencapai Rp1,05 trilyun,” kata dia.

    bank bjb pun bangga karena produk UMKM binaan menjadi official souvenir bagi Menteri dan Kepala Daerah dalam acara tersebut.

    “bank bjb merasa terhormat karena mendapatkan Piagam Penghargaan berdasarkan keputusan Menteri Koperasi dan UKM tentang penghargaan Bakti Koperasi dan UKM kepada Denny Mulyadi dalam perannya selaku Ketua Koperasi Konsumen bank bjb,” kata Widi.

    bank bjb juga mengikutsertakan UMKM binaannya yaitu usaha Fashion (Industri alas kaki), Wood Craft (Industri Jam Tangan Kayu), Peternak Kelinci dan Usaha Tanaman Hias.

    UMKM binaan bank bjb untuk peternak kelinci dan tanaman Hias merupakan hasil dari program Petani Milenial yang merupakan salah satu program unggulan Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jabar Juara.

    BACA JUGA: Produk UKM Jawa Barat Berhasil Menarik Perhatian Pasar Dunia Di Korea

    “Keberhasilan stand bank bjb menampilkan keberagaman produk mendapat apresiasi pada saat dilakukan peninjauan stand oleh para tamu,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img