spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bakesbangpol Garut Lakukan Pembinaan dan konseling di Talegong

    GARUT,FOKUSJabar.id: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) gelar pembinaan dan konseling bertempat di Aula Kantor Kecamatan Talegong, Kamis (11/8/2022).

    Tujuannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan aliran dan paham radikalisme.

    BACA JUGA: Diguyur Hujan, Warga Panoongan Ciamis Antusias Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

    Demikian dikatakan Kepala Bakesbangpol Garut, Nurrodhin. Menurut Dia, kunjungannya ke kecamatan Talegong untuk menanggylangi paham intoleransi dan radikalisme.

    Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan program proyek perubahan Diklat Kepemimpinan 2 dengan judul yang sama yaitu penanggulangan intoleransi dan radikalisme secara pentahelix.

    Dia berharap, melalui kegoatan ini bisa menjalin kebersamaan dalam mengatasi persoalan merebaknya paham intoleransi dan radikalisme di Kabupaten Garut, khususnya di Kecamatan Talegong.

    “Alhamdulillah, kita bersama-sama akan mengatasi masalah ini,” ungkapnya.

    Camat Talegong, Muhammad Badar Hamid mengatakan, pembinaan dan konseling ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran aliran serta pemahaman yang menyimpang.

    BACA JUGA: Proyek Pembangunan Pedestrian Jalan HZ Mustafa Kota Tasikmalaya Dijaga Satpol PP

    Dengan begitu, masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta mempertahankan dan memperkokoh kesatuan bangsa.

    “ Terima kasih Bakesbangpol telah melakukan kegiatan ini untuk menangkal pnyebaran paham serta aliran yang menyimpang,” singkat Dia.

    (Yan Fajari/Bambang)

     

    Berita Terbaru

    spot_img