spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Diguyur Hujan, Warga Panoongan Ciamis Antusias Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringati Tahun Baru Hijriah ke-1444 dan HUT RI ke-77 Warga Dusun Panoongan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Kertasari Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) gelar acara ngaji 30 Juz bersama, Kamis (11/8/2022) malam.

    Dengan bertajuk ‘Ngaji Al Qur’an 30 Juz On The Street’ acara tersebut dilaksanakan warga Panoongan dengan menggelar tikar di sepanjang jalan Panoongan untuk melantunkan ayat suci Al Qur’an.

    Pantauan di lokasi, meskipun diguyur hujan puluhan warga begitu antusias memadati area jalan Panoongan untuk sekedar melihat dan juga melantunkan ayat suci Al-Quran.

    BACA JUGA: Seorang Pelajar Meninggakal Dunia Setelah Terlibat Tabrakan Dengan Mobil Box Di Ciamis

    Selain melantunkan ayat suci Al-Qur’an, acara tersebut juga diisi dengan doa bersama, ceramah dari da’i, dan penampilan marawis.

    Panitia Pelaksana acara, Sarif mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati tahun baru hijriah dan HUT RI ke-77.

    “Ada sekitar 50 warga yang melantunkan ayat suci Al-Qur’an, setiap orang membacakan 1 Juz tidak boleh saling mendahului harus seirama,” kata dia.

    BACA JUGA: LPPNU Minta Bupati Ciamis Pembebasan Lahan Terbengkalai Di Gunung Sawal

    Lebih lanjut dia menjelaskan sesuai dengan tema yakni ‘hidup penuh keberkahan dan kedamaian dengan mencintai Al-Qur’an’ diharapkan warga Panoongan bisa terus melantunkan ayat suci Al-Qur’an setiap hari bukan hanya di momen itu saja.

    “Baru tahun ini dilaksanakan, insyaallah tahun depan akan digelar kembali acara seperti ini yang lebih besar melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img