spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Demokrat Jabar Dukung DPP Tunjuk Didik Mukrianto jadi Plt DPD Kepri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Jawa Barat (Jabar) mendukung penuh keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menunjuk Didik Mukrianto sebagai Plt Ketua DPD Kepulauan Riau (Kepri).

    Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Daerah Partai Demokrat Jabar, M. Hailuki mengatakan, keputusan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tepat.

    BACA JUGA: Demokrat Ciamis Disambangi Tokoh Masyarakat

    “DPD Partai Demokrat Jabar mendukung penuh keputusan DPP menunjuk Mas Didik sebagai Plt Kepri. Bagi kami, keputusan tersebut sudah sangat tepat,” kata Hailuki, Kamis (4/8/2022).

    demokrat fokusjabar.id
    foto web

    Hailuki menyebut, keputusan DPP yang diambil telah menempuh mekanisme dan sesuai AD/ART serta Petunjuk Organisasi (PO).

    Untuk itu, DPD Demokrat Jabar akan ikut menjaga marwah partai dalam menyikapi dinamika internal pasca-Musyawarah Cabang (Muscab) se-Indonesia.

    “Muscab sudah dijalankan sesuai mekanisme organisasi. DPP juga sudah mengakomodir kepentingan-kepentingan daerah dalam menyikapi dinamika. Jika ada ancaman terhadap kedaulatan partai, maka kami pasti membelanya,” tegas Dia.

    Sebagai informasi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya merespon pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri, Asnah.

    Demokrat fokusjabar.id
    Sekretaris Jendral Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.
    (Web)

    Kata Riefky, pengunduran diri Asnah dari jabatannya bukanlah hal yang mengejutkan karena yang bersangkutan sebelumnya sudah menyampaikannya.

    “Jika saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya,” imbuhnya.

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Peduli Korban Banjir Garut

    Pihaknya telah berupaya mengakomodir Kamarudin (menantu Asnah) pada posisi dan jabatan strategis lain. Namun Asnah tidak dapat menerimanya.

    “Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak dapat diancam oleh pihak manapun. Terlebih hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata,” tegas Riefky.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img