spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Silahkan Coba! Ini Fitur Rahasia Gmail Yang Mudahkan Pekerjaan

    FOKUSJabar.id: Semakin berkembang nya tekhnologi, layanan surat elektronik yang dimiliki oleh Google, Gmail melakukan beragam inovasi untuk memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan ke seluruh dunia. Ada beberapa fitur gmail yang bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan.

    Seperti membatalkan pengiriman pesan yang terlanjur dikirim sampai menjadwalkan pengiriman pesan.

    Melansir dari Wikipedia, Gmail mulai diluncurkan oleh Google pada tanggal 1 April tahun 2004 dengan versi Beta. Lalu pada 7 Februari 2007 Google mematenkan Gmail untuk digunakan oleh publik masih dengan versi Beta.

    Karena banyak orang yang tertarik untuk berkirim pesan menggunakan Gmail, akhirnya pada tanggal 7 Juli tahun 2009 Google membuat Gmail secara umum tidak lagi versi Beta.

    BACA JUGA: Catat! Booyah Adha Free Fire Banyak Event Menarik

    Saat ini banyak kalangan yang memanfaatkan Gmail untuk berkirim pesan dari mulai perusahaan sampai dengan jurnalis media online.

    Namun, sering tidak disadari bahwa Gmail memiliki beberapa fitur yang bisa memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan. Seperti yang telah kami rangkum, berikut fitur Gmail yang bisa memudahkan penggunanya.

    1. Batal mengirim pesan.

    Bagi pengguna yang dikejar deadline pastinya sering mengirimkan pesan Gmail yang salah baik itu typing tulisan bahkan sampai salah mengirim foto.

    Tapi jangan khawatir, saat ini Gmail menyediakan fitur batal kirim pesan. Akan tetapi fitur itu hanya berlaku dalam 5 sampai 30 detik saat waktu pengiriman.

    Dengan menggunakan fitur tersebut pengguna bisa kembali menarik pesan yang sudah terkirim.

    BACA JUGA: Cara Membuat dan Membuka Pesan NGL Link Anonymous Q&A yang Tren di Instagram

    1. Menjadwalkan pengiriman pesan.

    Untuk fitur yang kedua ini, pengguna Gmail bisa menjadwalkan pengiriman pesan untuk hari ini atau bisa juga untuk kebutuhan esok hari.

    Pengiriman pesan bisa diatur dengan waktu yang sespesifik mungkin dengan menjadwalkan pesan yang akan dikirim.

    1. Menggunakan mode offline.

    Untuk berkirim pesan menggunakan Gmail tentunya ponsel kita harus memiliki akses jaringan internet. Tetapi sering dialami bahwa tidak selamanya jaringan internet memiliki kecepatan yang lancar.

    Untuk mengatasi itu, Gmail menyediakan fitur berkirim pesan secara offline yang bisa digunakan tanpa menggunakan jaringan internet.

    Untuk memanfaatkan fitur itu pengguna tinggal membuat sebuah bookmark yang disiapkan untuk membaca kotak masuk pesan yang akan dibaca jika jaringan internet dirasa tidak stabil atau tidak memiliki akses internet lalu setelah itu pengguna bisa mengaktifkan mode kirim pesan secara offline.

    BACA JUGA: Bocoran Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Pilih Kontak Yang Lihat Status Online  

    1. Jadwalkan membaca Gmail.

    Fitur ini membuat pengguna Gmail bisa melakukan penjadwalan dalam membaca pesan masuk terlebih jika pengguna sudah kelelahan dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

    Pengguna bisa memilih kapan akan membaca pesan masuk tanpa memakai penada seperti notif atau alarm.

    Nah, itulah beberapa fitur Gmail yang dinilai bisa memudahkan para penggunanya dalam berkirim pesan dan membaca pesan.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img