spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jadi Amirul Hajj, Ridwan Kamil Diundang Khusus Kerajaan Saudi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi Amirul Hajj untuk rombongan jemaah haji asal Jabar.

    Ridwan Kamil rencananya akan berangkat ke Saudi pada awal Juli nanti. Dia akan memimpin 17.000 jemaah haji Jabar.

    “Saya kemungkinan akan jadi Amirul Hajj, berangkat memimpin haji Jabar yang jumlahnya ada 17.000 di awal Juli,” ucapnya di Gedung Sate, Rabu (22/6/2022).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Memprediksi Peningkatakan Kasus COVID-19 Terjadi Sampai Juli

    Keberadaan Amirul Hajj sendiri merupakan ketentuan yang diberlakukan Pemerintah Saudi kepada setiap negara yang mengirimkan jemaah haji.

    Dia mengungkapkan, menjadi Amirul Hajj merupakan rutinitas kedinasan yang harus dijalani. Namun untuk tahun ini biaya keberangkatannya ia berikan kepada pendamping haji yang belum pernah berangkat haji.

    “Tadinya saya Amirul Hajj lewat dinas tapi saya ikhlaskan, saya kasih ke pendamping haji yang belum pernah berangkat haji,” katanya.

    Dia akan tetap menjadi Amirul Hajj Jabar namun seluruh biayanya kini ditanggung oleh Kerajaan Arab Saudi. Diketahui Kang Emil mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi sebagai tamu.

    “Iya saya dapat rezeki, dikasih gantinya sama Kerajaan Arab Saudi, jadi tamu,” kata Ridwan Kamil.

    “Saya sebagai Gubernur  akan menggunakan kesempatan  ini sekalian mengunjungi  jamaah selayaknya Amirul Hajj Jawa Barat,” kata dia menambahkan. 

    BACA JUGA: Kasus Covid-19 Kembali Naik, Ridwan Kamil Minta Warga Tidak Panik

    Bahkan, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra juga diundang Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

    “Yang seharusnya saya saja, kerajaan Saudi berbaik hati ngasih ke saya, istri sama Zara. Jadi kami pergi haji dengan keluarga dengan anggaran dari Kerajaan (Arab Saudi),” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img