spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Garut dan Ciamis Targetkan Masuk 5 Besar MTQ 37 Tingkat Jabar

    SUMEDANG,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman menargetkan masuk 5 besar di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Jawa Barat (Jabar), 18-25 Juni 2022.

    “Kepada semua kafilah agar menjaga kedisiplinan, kesehatan dan harus bisa menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Garut,” pesan Helmi Budiman saat pawai Taaruf MTQ di Alun-Alun Sumedang, Minggu (19/6/2022).

    Helmi mengatakan, Kabupaten Garut mengirimkan 54 kafilah yang akan mengikuti 23 cabang dan golongan. Di antaranya, tilawah sab’ah, tafsir arab, tafsir inggris, tafsir Bahasa Indonesia, kaligrafi, makalah syarhil dan tahfidz Al-Quran.

    BACA JUGA: Bahaya! Perlintasan KA di Sukaluyu Garut Tanpa Palang Pintu

    Menurut Helmi, ke-54 Kafilah sebelumnya telah digembleng di Pesantren Usbah Sa’adah, Kecamatan Samarang dan di Hotel Augusta.

    “Kita dua tahapan membina para kafilah. Yakni, di Hotel Augusta (Bulan Februari) dan di pesantren Usbah Sa’adah Samarang (Juni). Mudah – mudahan para kafilah mendapatkan hasil yang maksimal,” harap Wabup Garut.

    Helmi menyebut, dalam rangkaian pembukaan MTQ ke-37 tingkat Jabar, Kabupaten Garut menyuguhkan penampilan kesenian Dodombaan dari Kecamatan Cibatu.

    BACA JUGA: MTQ ke-37, Ini Target Pemkab Ciamis

    “Saking menariknya kesenian Dodombaan, Pak Bupati Sumedang dan ibu beserta jajaran pejabat lainnya ikut merasakan sensasi naik Dodombaan. Mereka disambut sorak sorai para pengunjung,” ucapnya.

    garut fokusjabar.id
    Wabup Garut dan Bupati Sumedang naik Dodombaan

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pemkab Ciamis menargetkan 5 besar di MTQ ke-37.

    “Target Kami masuk 5 besar. Di mana sebelumnya menempati posisi ke-9 pada MTQ tahun 2021,” kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

    Herdiat mengatakan, Ciamis memiliki banyak Pondok Pesantren (Ponpes) yang bisa memberikan keuntungan lebih dalam meraih keberhasilan.

    “Warga Ciamis patut bangga karena memiliki 400 pesantren. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk memperoleh keberhasilan,” kata dia.

    Herdiat berharap, para Khalifah Kabupaten Ciamis bisa terus meningkatkan trend prestasi dan bisa melebihi capaian di tahun sebelumnya.

    “Tahun lalu kita peringkat ke-9, sebelumnya ke-22. Tentunya saya berharap tahun ini bisa menepati posisi yang lebih baik,” ucapnya.

    (Tisna Wibawa/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img