spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Galaxy S22 Ultra 5G Buktikan Kemampuan Lewat Film “Seperti Sediakala”

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Berkolaborasi dengan Serangkai Films, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui Galaxy Movie Studio 2022 merilis film berjudul ‘Seperti Sediakala’. Serangkai Films adalah pemenang kompetisi film yang digelar Samsung sebelumnya.

    Direkam memakai Galaxy S22 Ultra 5G, film pendek yang sudah bisa ditonton lengkap di Youtube dan versi pendek di bioskop ini benar-benar membuktikan kemampuan Galaxy S22 Ultra dalam menciptakan video sekelas film profesional.

    Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, SEIN Andi Airin mengatakan bahwa Samsung telah membenamkan inovasi terbaik pada Galaxy S22 Ultra 5G sedemikian rupa hingga mampu menjadi smartphone penghasil movie-like video dengan kualitas beyond the standard. Terlebih dengan kemampuan flagship terbaik yang bisa membuka lebih banyak kemungkinan berkreasi menciptakan karya profesional bagi anak-anak muda.

    Galaxy
    Karya Film Pendek Pemenang Galaxy Movie Studio Berjudul Seperti Sediakala Sepenuhnya Diambil Menggunakan Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra (IST)

    BACA JUGA: Nightography Milik Galaxy S22 Ultra 5G Segera Dibuktikan di Film Pendek

    “Ini yang kami ingin tunjukkan melalui kolaborasi bersama Serangkai Films dama membuat ‘Seperti Sediakala’. Semangat ini juga yang akan mendorong kami terus berkontribusi terhadap kemajuan industri kreatif, khususnya perfilman, melalui lebih banyak inisiatif dari Galaxy Movie Studio kedepannya,” kata Andi Airin, Kamis (16/6/2022).

    Sutradara Film Seperti Sediakala Anggita Puri mengatakan, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar memiliki segala fitur dan kemampuan menciptakan video berkualitas profesional, bahkan hanya dengan smartphone pengguna bisa lebih clear mengulik angle dan pergerakan kamera. Terlebih smartphone itu sendiri compact, ringan dan fleksibel.

    “Hal ini juga yang membuat kami bisa lebih agile dalam merekam tiap scene, sehingga kami bisa memaksimalkan tiap menit dalam proses shooting dengan maksimal. Kami pun bangga bisa menjadi bagian dari program Galaxy Movie Studio tahun ini. Semoga karya kami bisa menginspirasi teman-teman komunitas film lainnya dalam berkarya,” kata Puri.

    Sementara itu, Mentor Film Angga Dwimas Sasongko menyebut bahwa Smartphone adalah sudut pandang yang aktif. Dengan kata lain, tergantung pada bagaimana pembuat film memaksimalkan dan menempatkan smartphone itu.

    Smartphone is an active point of view, so it is a matter of how the film maker bisa memaksimalkan dan menempatkan smartphone tersebut, mulai dari pemilihan angle sampai penentuan mode kamera to serve the story. Dalam hal ini, Anggita bersama teman-teman Serangkai Films lainnya mampu menciptakan film pendek yang epic dengan memaksimalkan berbagai fitur dan kemampuan yang dimiliki oleh Galaxy S22 Ultra 5G. Hasil dari Seperti Sediakala pun menjadi semakin spesial karena ini merupakan pertamakalinya mereka shooting dengan smartphone, di mana ini semua bisa diselesaikan dengan waktu yang singkat dan proses shooting yang efisien,” kata Angga.

    Nightography

    Seperti Sediakala merupakan film pendek dengan low light ambience yang kuat. Hal ini tampak dari pengambilan gambar di malam hari hingga penggunaan cahaya yang lembut saat di dalam set.

    Hal ini dapat menjadi tantangan karena cahaya lampu di malam hari bisa menimbulkan noise, ditambah perekaman di dalam ruangan dengan cahaya yang lembut bisa membuat video jadi under exposure.

    Fitur Nightography mampu mengakomodasi kebutuhan Puri dan tim dalam mewujudkan treatment visual yang telah ditetapkan karena cahaya bisa ditangkap secara maksimal walaupun shooting di kondisi low light, jadi hasilnya bisa lebih vivid dan tajam.

    Pro Mode

    Dengan latar tempat yang cukup sulit, tim Serangkai Films tentu membutuhkan pengaturan pengambilan gambar yang lebih advance agar hasil video benar-benar sesuai keinginan. Fitur Pro Mode di Galaxy S22 Ultra 5G bisa mengatur ISO, focus, hingga white balance sehingga memberikan keleluasaan merekam layaknya menggunakan kamera profesional.

    Selain itu, Pro Mode pada foto yang hasilnya tidak kalah epic pun banyak digunakan untuk mengambil still image yang dapat memberikan inspirasi angle-angle menarik yang bisa digunakan pada saat shooting.

    Cinematic Camera Movement

    Sisi emosional karakter menjadi elemen yang sangat ditonjolkan dalam film Seperti Sediakala.Maka film ini banyak menggunakan pergerakan kamera yang shaky supaya scene yang diambil menjadi lebih dramatis sekaligus menguatkan emosi yang ditampilkan karakter. Teknik pengambilan gambarseperti itu pun dapat dieksekusi dengan baik berkat teknologi Cinematic Camera Movement di Galaxy S22 Ultra 5G.

    “Footage yang diambil akan otomatis terstabilisasi sehingga gambar yang dihasilkan jadi lebih minim getaran, jadi kami bisa mendapatkan efek shaky yang diinginkan untuk membuat scene menjadi lebih hidup dan dinamis,” kata Puri.

    All-day battery

    Pembuatan film dengan waktu singkat, ditambah banyak mengambil scene malam, tim benar-benar terbantu dengan All-day Battery dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk merekam dan review gambar seharian tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Hal tersebut membuatnya bisa lebih fokus mendapatkan gambar yang diinginkan sekaligus membuat proses shooting bisa terus berjalan tanpa hambatan akan keperluan untuk mengecas.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img