spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Ajak Suporter Jaga Sportifitas dan Kondusifitas Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak Bobotoh dan suporter klub lain yang akan memberikan dukungan langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Turnamen Piala Presiden 2022, berlaku sportif.

    “Mudah-mudahan Bonek dan Bobotoh yang bersahabat, bisa mengajak bersama-sama jaga kondusifitas selama turnamen ini berlangsung. Kan kita mau nonton butuh sportivitas dan kondusifitas,” kata Yana usai beberesih Stadion GBLA Kota Bandung Jabar, Jumat (10/6/2022).

    Menurutnya, apabila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Maka pihak panitia penyelenggara maupun Persib Bandung bisa mendapatkan sanksi. Untuk itu, semua pihak diharapkan dapat menjaga keamanan selama pertandingan.

    Yana menuturkan, kapasitas penonton yang dapat dipergunakan di stadion kurang lebih 15.500 kursi. Keputusannya, hanya tribun penonton bawah yang dapat dipergunakan dikarenakan keamanan dan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

    “Meski Jawa Bali sudah PPKM satu, diharapkan tidak euforia. Jadi bertahap. Ini juga tempat (GBLA) baru digunakan kembali. Jadi untuk kapasitas kursi yang digunakan hanya tribun penonton bawah dengan total kapasitas sebanyak 15.500,” Yana menerangkan.

    BACA JUGA: Viral Video Anak Lecehkan Perempuan di Lampu Merah, Orang Tua Minta Maaf 

    Yana mengaku, belum mendapatkan informasi jumlah penonton yang dapat hadir di stadion. Panitia menyiapkan layar besar di luar stadion untuk mewadahi para suporter yang ingin menonton namun tidak memiliki tiket.

    “Polda Jawa Barat pun menyiapkan 60 tenda dan dapur umum untuk para Bonek yang akan datang. Insya Allah kita jaga sama-sama pelaksanaan turnamen Piala Presiden ini, dan mudah-mudahan dari tempat ini juga akan lahir pemain-pemain sepakbola berprestasi,” kata Yana.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img