5 Film Terbaik Shah Rukh Khan, Mengandung Bawang!

0
68
Shah Rukh Khan. (web)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktor Senior Shah Rukh Khan tidak bisa dipungkiri adalah salah satu ikon di industri perfilman India atau Bollywood. Hampir semua film terbaik yang Pria berusia 56 tahun itu perankan selalu meraup kesuksesan.

Bagi kamu Bollywood mania atau penyuka film India, sepertinya wajib untuk nonton film terbaik dari Shah Rukh Khan. Walau jadul, tapi deretan film ini meraih rating tinggi di situs IMDb.

1. Dilwale Dulhania le Jayenge (1995)

Film Terbaik Shah Rukh Khan
Ilustrasi. (web)

Film ini termasuk salah satu dari sekian banyak film yang dimainkan Shah Rukh Khan bersama Kajol.

Mengisahkan tentang Raj (Shah Rukh Khan) yang bertemu dengan Simran (Kajol) secara tak sengaja saat di kereta menuju Eropa.

BACA JUGA: Will Smith Mundur dari Oscar Usai Tampar Chris Rock

Semuanya berlangsung normal, keduanya menikmati liburan di Eropa bersama kawan masing-masing. Hingga Simran dan Raj tertinggal kereta, membuat keduanya harus melewati perjalanan panjang bersama.

Selama perjalanan itulah benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka. Tapi, apa jadinya jika cinta itu terhalang restu orangtua?

Film dengan skor 8 di IMDb ini wajib banget kalian tonton, apalagi kalau penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Simran dan Raj.

2. Kal Ho Naa Ho (2004)

Film Terbaik Shah Rukh Khan
Ilustrasi. (web)

Melansir IDN, film yang bertabur aktor dan aktris terkenal ini memang layak mendapat rating 7,9. Kisah cinta segitiga antara Aman (Shah Rukh Khan), Naina (Pretty Zinta), dan Rohit (Saif Ali Khan) akan membuat seluruh penonton baper dan berlinang air mata.

Ada juga aktris senior Jaya Bachchan yang berperan sebagai ibu Naina. Kajol juga ikut muncul walau hanya menjadi kameo dalam lagu ‘Mahive’.

3. Rab ne Bana di Jodi (2008)

Ilustrasi. (web)

Bagi kalian para pencinta film Bollywood harus banget nonton judul yang satu ini. Rasanya rating 7,2 gak cukup buat jalan cerita menyentuh yang disajikan pada film debut Anusha Sharma ini.

Dalam film ini, kita akan dibawa mengikuti kisah cinta penuh lika-liku antara Suri (Shah Rukh Khan) dan Taani (Anushka Sharma) yang menikah atas dasar perjodohan setelah calon suami dan ayah Taani meninggal. Sifat Suri dan Taani yang jauh berbeda membuat kisah cinta bahagia terjalin di antara mereka terdengar mustahil.

4. My Name is Khan (2010)

Ilustrasi. (web)

Jika Kajol dan Shah Rukh Khan sudah dipasangkan dalam sebuah film, dapat dipastikan film tersebut akan meraih kesuksesan. Terbukti dari film My Name is Khan yang mereka mainkan mendapatkan skor 7,9 dari IMDb.

Berkisah tentang, Rizwan Khan (Shah Rukh Khan), pria India muslim penderita autisme yang berkeinginan bertemu dengan presiden Amerika Serikat, tempat di mana dia tinggal bersama istrinya, Mandira (Kajol), dan putra tunggal mereka.

Film ini dipenuhi dengan pesan moral tentang perjuangan Rizwan melewati berbagai rintangan dalam hidup hingga berhasil meraih cita-citanya bertemu presiden Amerika. Jangan lupa sedia tisu yang banyak kalau mau nonton film ini, ya!

5. Veer Zaara (2004)

Ilustrasi. (web)

Kembali beradu peran dengan Pretty Zinta, Shah Rukh Khan mendapat kesuksesan atas perannya sebagai seorang pilot angkatan udara India di film ini. Veer (Shah Rukh Khan) harus berpisah selama 22 tahun dengan cinta sejatinya, Zaara (Pretty Zinta) yang merupakan gadis asal Pakistan.

Selama itu pula dia harus mendekam di penjara atas kesalahan yang tidak diperbuatnya. Saamiya (Rani Mukherji) yang merupakan seorang pengacara muda berusaha membebaskan Veer dari tuntutan yang tidak layak dia dapatkan.

Selain lagu-lagunya yang enak didengar, film ini akan bikin kalian nangis. Jadi, siap-siap kalau mata kalian bengkak sampai film ini selesai. Veer Zaara meraih rating 7,8 di IMDb.

(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini