spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Snapdragon 8 Gen 1 Jadi Otak Galaxy S22 Series 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada seri flagship terbaru, yakni Samsung Galaxy S22 Series 5G.

    Seri smartphone Samsung pertama yan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan chipset tercepat di kelasnya ini dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 4nm dari Samsung .

    Hal itu pulalah yang membuat Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone flagship dengan performa terbaik disertai inovasi terdepan bagi pengguna di setiap kegiatan.

    Kecanggihan dan inovasi terdepan ini dibawa Samsung untuk mewujudkan kebutuhan konsumen akan prosesor yang mendukung kegiatan sehari-hari mulai dari bekerja, membuat konten, hingga bermain game tanpa hambatan.

    BACA JUGA: Hadirkan Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung Jawab Kebutuhan

    Snapdragon 8 Gen 1 ini dibawa untuk mendukung teknologi konektivitas yang canggih seperti 5G, WiFi 6E, dan Bluetooth 5.2 agar terhubung lebih cepat dan andal.

    Galaxy S22
    lifestyle_galaxys22ultra_phantomblack (ist)

    Tidak hanya itu, Samsung pun melengkapi Galaxy S22 Series 5G dengan generasi ke-4 dari Snapdragon X65 5G Modem-RF System, memberikan kecepatan tak tertandingi dan mendukung lebih banyak jaringan, frekuensi, dan bandwidth secara global, terutama bagi mereka yang kesehariannya bekerja dengan mengirim dokumen secara online.

    Agar tangkapan lebih superior, smartphone ini pun dilengkapi Snapdragon Sight terlebih dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML). Hal ini pun mendukung Galaxy S22 Series 5G dalam menghadirkan berbagai peningkatan di bagian kamera, termasuk fitur Nightography.

    Adanya Pro Grade kamera pada Samsung Galaxy S22 Series 5G yaitu kamera 50 MP lengkap dengan OIS, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP 3x optical zoom (OIS) serta kamera depan dengan 10 MP Dual-Pixel untuk Samsung Galaxy S22 5G dan Samsung Galaxy S22+ 5G.

    Begitupun dengan kamera utama 108 MP f/1.8 OIS, kamera 12 MP ultra-wide, 10 MP (OIS) telephoto 3x optical zoom, dan 10 MP (OIS) dengan lensa periskop untuk 10x zoom (100x Space Zoom) dan kamera depan 40MP untuk Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, telah didukung kecanggihan teknologi Larger Pixel untuk menyesuaikan intensitas cahaya dan AI Stereo Depth Map yang mampu mengatur fokus dengan lebih baik.

    Galaxy S22
    family_galaxys22ultra_burgundy_galaxys22ultra_phantomblack_galaxys22ultra_phantomwhite (ist)

    Termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih bahkan dalam kondisi minim cahaya, sehingga menghasilkan resolusi yang lebih tinggi. Konten low light tetap terlihat terang dan minim akan noise.

    Chipset 4nm seperti Snapdragon 8 Gen 1 pun memungkinkan konsumsi baterai lebih efisien, sehingga usia baterai lebih lama. Selain lebih hemat, penggunaan CPU Armv9 dengan kapasitas baterai yang besar hingga 5.000 mAh pada Galaxy S22 Series 5G sangat mendukung produktivitas dan kreativitas sehari-hari para pengguna.

    Terlebih didukung teknologi super-fast charging hingga 45W, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai maupun menunggu lama saat pengisian. Teknologi fast charging ini bisa mengisi ulang baterai dalam waktu sekitar 60 menit.

    Hadirnya Snapdragon 8 Gen 1 ini juga menjadi kabar gembira bagi para gemers dalam memenuhi kebutuhan mobile gaming. Chipset ini memiliki Snapdragon Elite Gaming yang menunjang kebutuhan mobile gaming pada Samsung Galaxy S22 Series 5G, karena mengalami peningkatan GPU dan NPU hingga 20-30 persen.

    Hal itu berfungsi memberikan responsivitas yang sangat halus, layar HDR yang kaya akan warna, dan fitur tingkat desktop yang mengutamakan seluler.

    Secara suara, Snapdragon 8 Gen 1 ini juga memiliki teknologi canggih Snapdragon Sound yang menghadirkan detail suara yang mendalam dan memungkinkan pengguna mendapat pengalaman mobile gaming lebih maksimal.

    Tak sabar dengan kecanggihan dan semua kelebihannya, Samsung telah membuka pre-order hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id.

    Berikut detail harga untuk Samsung Galaxy S22 Series 5G:

    • Galaxy S22 5G: Mulai dari Rp11.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, danPink Gold
    • Galaxy S22+ 5G: Mulai dari Rp14.999.000 dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold
    • Galaxy S22 Ultra 5G: Mulai dari Rp17.999.000 dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy

    Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

    • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
    • Samsung Care+ selama 1 tahun
    • Phone case eksklusif
    • Cashback bank hingga Rp1.000.000
    • Cicilan 0% hingga 24 bulan

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img