spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Hadirkan Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung Jawab Kebutuhan

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang, Samsung kembali menghadirkan perangkat yang menerobos batasan dan membawa standar baru.

    Dengan S Pen yang pertama kali terintegrasi dalam seri S, kamera utama 108MP berbasis AI, prosesor 4nm dan chipset Snapdragon 8 Gen 1, Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan produktivitas dan performansi tinggi dari seri Note dan kebebasan berekspresi dengan kualitas kamera terbaik dari seri S.

    Demikian Disampaikan Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Selvia Gofar menyusul berbagai kesibukan dalam pekerjaan dan waktu personal baik secara fisik maupun virtual seseorang dalam kesehariannya.

    Mereka pun ditantang terus beradaptasi dan menyeimbangkan keseharian mereka.Tak jarang, perangkat yang tepat bisa mendukung seseorang bekerja lebih efektif dan mengabiskan waktu lebih maksimal.

    Selvia mengatakan bahwa Samsung terus berinovasi memberikan teknologi terbaik dan terkini yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, terutama di era hybrid yang dijalani saat ini.

    Tidak hanya perangkat yang bisa mendukung pengguna, smartphone kini menjadi perangkat all-rounder yangme mungkinkan pengguna berkerja, berekspresi dan berkarya dari mana saja dan kapan saja.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy A03 Resmi Dipasarkan di Indonesia

    “Galaxy S22 Ultra 5G di desain khusus untuk menjadi andalan dalam memaksimalkan produktivitas dan kreativitas setiap hari dengan performa next level, S Pen yang lebih intuitif, ketahanan baterai lebih lama, kamera superior 108MP, 12MP Ultra Wide dan 10MP Dual Tele-lens serta kamera depan 40MP yang bisa menangkap momen siang dan malam berkualitas tinggi dengan Nightography,” kata Selvia.

    Galaxy
    lifestyle_galaxys22ultra_phantomwhite (ist) (5)

    Upgrade smartphone ke Galaxy S22 Ultra 5G, dan rasakan teknologi kekiniannya.

    Menulis hingga menggambar seperti di atas kertas dengan pembaruan S Pen

    Pertama kalinya pada Seri S, S Pen tertanam langsung pada body Galaxy S22 Ultra 5G. Sehingga desain Galaxy S22 Ultra 5G berbeda dari varian lainnya, lebih geometris, bold dan elegan dengan rongga untuk menyimpan S Pen pada sisi samping.

    S Pen pun mendapatkan upgrade pada kualitasnya, yaitu latensi 2.8ms, lebih rendah dibanding seri sebelumnya dan menjadikannya tiga kali lebih intuitif, sehingga menulis catatan, menggambar bahkan membuat ilustrasi dengan S Pen pada layar Galaxy S22 Ultra 5G terasa lebih nyaman selayaknya menulis di atas kertas.

    Penggunaannya pun lebih leluasa, saat terburu-buru dan ingin segra mencatat materi, pengguna bisa menulis di area layar mana saja dan mengubahnya menjadi text dengan sekali sentuh.

    Tidak hanya itu, untuk mempermudah pengguna membuat catatan dan menambahkan link atau konten pada Samsung Notes, pengguna bisa memanfaatkan Web Clipper dan split screen.

    Galaxy
    lifestyle_galaxys22ultra_phantomwhite (ist)

    “Pengguna tinggal drag saja dan sudah langsung tersalin,” kata dia.

    Performa next level sepanjang hari

    Banyak inovasi baru yang diperkenalkan Samsung pada Galaxy Unpacked kali ini, salah satunya prosesor dengan fabrikasi 4nm yang pertama kali hadir pada smartphone Galaxy, dilengkapi chipset powerful Snapdragon 8 Gen 1 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

    Kedua kombinasi prosesor dan chipset ini menghasilkan kinerja AI yang jauh lebih cerdas dan teknologi menghadirkan berbagai peningkatan fitur di Galaxy S22 Ultra 5G seperti Nightography.

    Dengan dukungan chipset tersebut, Galaxy S22 Ultra 5G mengalami peningkatan efisiensi CPU hingga 5 persen untuk kinerja AI yang lebih presisi dalam membaca kebiasaan pengguna, GPU hingga 40 persen.

    Sehingga meningkatkan visual grafis saat bermain game dan NPU hingga 133 persen, sehingga hasil bidikan foto dan video lebih tajam dan cerah dibandingkan sebelumnya.

    Galaxy
    lifestyle_galaxys22ultra_phantomwhite (ist)

    Tidak hanya itu, performa AI yang lebih presisi membuka segala kemungkinan untuk menunjang performansi perangkat lebih baik dari pendahulunya, termasuk menyesuaikan kebutuhan daya untuk menunjang penggunaan baterai yang lebih efisien.

    “Kamu bisa menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G lebih maksimal dengan pemrosesan data yang lebih cepat dan minim lagging tanpa perlu khawatir baterai cepat habis,” kata Selvia.

    Upgrade pada hardware dan software untuk kamera yang lebih superior

    Untuk diketahui, seri S dikenal sebagai seri Galaxy dengan kamera paling canggih. Kali ini Samsung ingin mendobrak batasan lebih lagi.

    Dengan kamera utama 108MP, Ultra Wide 12 MP, Dual Telelens 10MP dan kamera depan 40MP, Galaxy S22 Ultra 5G dibekali hardware yang mumpuni untuk menangkap foto dan video dengan kualitas high resolution.

    Galaxy
    lifestyle_galaxys22ultra_phantomwhite (ist)

    Tidak hanya itu, Samsung pun memberikan upgrade pada software dengan membekali pixel lebih besar dan teknologi Nona-Binning pada sensor kamera dalam menyesuaikan tingkat absorbsi cahaya, sehingga hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan lebih tajam baik siang atau pun malam.

    Smartphone ini juga dilengkapi 12-bit HDR yang menghasilkan visual lebih tajam hingga 64 kali dibandingkan 10-bit HDR.

    Selain fotografi, Galaxy S22 Ultra 5G menghadirkan pengalaman videografi best-in-class dengan kemampuan anti goyang empat kali lebih stabil, terlebih didukung OIS lebih lebar dan VDIS lebih pintar, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

    Dengan kualitas foto dan video yang semakin tajam dan beresolusi tinggi, pengguna bisa menyalurkan inspirasi dan kreasi dari mana saja sepanjang hari dengan bantuan smartphone powerful dalam genggaman.

    Berbagai pilihan warna premium seperti Phantom Black, Phantom White, Green dan Burgundy, bisa pengguna dapatkan melalui pre-order yang telah berlangsung sejak 9 Februari hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id.

    “Untuk opsi RAM 8GB dan 12 GB, ROM 128 GB, 256GB dan 512GB bisa didapat dengan harga mulai dari Rp17.999.000,” kata dia.

    Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

    ● E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
    ● Samsung Care+ selama 1 tahun
    ● Phone case eksklusif
    ● Cashback bank hingga Rp1.000.000
    ● Cicilan 0 persen hingga 24 bulan

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img