spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Banjar Raih Penghargaan UPP Terbaik ke-5 Kota Bebas Pungli

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menerima penghargaan dari Menko Polhukam Muhammad Machfud MD sebagai Tokoh Penanggung Jawab Program Kegiatan UPP Kota Tahun 2021.

    Selain itu, Unit Pelayanan Publik (UPP) Kota Banjar juga menerima penghargaan sebagai UPP terbaik ke-5 Kota Bebas Pungutan Liar Tahun 2021 yang diterima secara langsung oleh Kepala UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana K.

    Kedua penghargaan diserahkan Sekretaris Kemenko Polhukham, Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono, dalam acara Rapat Kerja Nasional Satgas Saber Pungli Tahun 2021 di Grand Ballroom Aryaduta Hotel, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

    Ade Uu Sukaesih menerima penghargaan karena dipandang berhasil sebagai tokoh penanggung jawab dalam upaya Pemberantasan Pungutan Liar.

    Pemberantasan Pungutan Liar gencar dilakukan berkat dukungan dan sinergis antara Pemerintah Kota dengan seluruh jajaran Forkopimda sehingga UPP Saber Pungli Kota Banjar mendapatkan penghargaan tersebut.

    BACA JUGA: Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Banjar Stabil

    Dalam arahanya Menko Polhukam Muhammad Machfud MD mengatakan, Saber Pungli bertugas untuk mengantisipasi praktik-praktik pungli di lingkungan masyarakat seperti proses pemilu serta sektor pelayanan publik.

    Penghargaan diberikan sebagai apresiasi bagi Pemerintah Daerah serta UPP Saber Pungli yang telah berjuang dan berupaya keras memberantas Pungutan Liar.

    Sementara Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan apresiasi atas kerja keras Pemerintah Kota dengan UPP Saber Pungli dalam upaya pemberantasan Pungutan Liar di wilayahnya.

    “Tentu saja kita tidak hanya berhenti sampai disini, kita akan terus memperbaiki kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Ade Uu.

    Kepala UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana K mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota, seluruh Perangkat Daerah serta seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasama selama ini sehingga meraih penghargaan Sebagai UPP Terbaik Ke-5 Nasional sebagai Kota Bebas Pungutan Liar Tahun 2021.

    “Ini merupakan sejarah baru buat Kota Banjar meraih peringkat lima Nasional. Semoga dengan penghargaan ini motivasi kita untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya juga berharap tidak ada lagi pungutan liar,” kata Kompol Lalu.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img