spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Vaksinasi Kota Bandung Capai 99,07 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengaku,  terus mendorong progres vaksinasi untuk mencapai 100 persen di akhir Desember 2021.

    Menurutnya, hingga saat ini dari target 1.952.358 jiwa, telah mencapai 1.934.133 atau 99,07 persen untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua, sudah mencapai 1.704.046 atau 87,28 persen.

    “Bandung ini secara kuantitas, saya pikir masih lebih baik ya. Secara kuantitas, capaian dibanding daerah lain. Saya berbicaranya data, bukan klaim tidak jelas,” kata Ema di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Jabar Seni (6/12/2021).

    Namun terpenting bagi dia, adalah terus terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

    BACA JUGA: Driver Ojol Dibegal di Dayeuhkolot Bandung, Motor Dan Hp Melayang

    “Tetapi yang paling utama, adalah kesadaran masyarakatnya. Begitu ada ruang fasilitas waktu yang sudah kita optimalkan ya harus bersinergi. Bagaimanapun juga imunitas itu adalah kunci,” ucapnya.

    Ema mengungkapkan, apabila nanti target vaksinasi pertama sudah tercapai. Pemkot Bandung akan melanjutkan vaksinasi kepada seluruh warga Bandung sesuai dengan arahan pusat selanjutnya.

    “Nanti akan ada kebijakan dari pusat, tentang usia 6-12 tahun. Itu pun pasti jadi garapan kita. Itu kan bukan kebijakan lokal kita tunggu dulu kajian dan penelitian dari pusat,” katanya.

    Ema menambahkan, bahwa kemajuan progres vaksinasi ini harus dicapai bersama daerah sekitar. Pasalnya, Kota Bandung yang memiliki wilayah aglomerasi harus bersinergi dengan wilayah sekitar.

    BACA JUGA: Golkar Terima Ridwan Kamil Lanjutkan 2 Periode

    “Bandung ini kan trendsetter nya wilayah aglomerasi. Yang bolak-balik ini, wajib itu divaksin. Jangan sampai mereka dari daerahnya belum vaksin, hanya memberikan dampak yang ada di sini,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img